Mendukung Sekolah Aman Perpeloncoan, SMAM 8 Ciptakan Fortasi Seru

Mendukung Sekolah Aman Perpeloncoan, SMAM 8 Ciptakan Fortasi Seru

Beritablog
903 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Mendukung Sekolah Aman Perpeloncoan, SMAM 8 Ciptakan Fortasi Seru

Beritablog
903 views

IPM.OR.ID – TANGERANG SELATAN, Sekolah Anti Perpeloncan adalah  kalimat yang sangat diutamakan dalam pelaksanaan Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa (FORTASI), tahun ajaran 2017/2018 disegenap sekolah diseluruh Indonesia. Begitu pula Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadyah 8 Ciputat yang baru saja melaksanakan Fortasi, Senin(17/7).

“Selamat datang untuk teman-teman Fortasi SMA Muhammadiyah 8 ciputat, semoga kalian senang masuk SMA Muhammadiyah 8 Ciputat”, Ucap  Muhammad Ihsanuddin  selaku Ketua Umum PR IPM SMA Muhmammadiyah 8 Ciputat, saat Apel Milad dan pembukaan Fortasi.

Siswa Kelas 12 IPA 2 ini juga menegaskan akan menciptakan nuansa Fortasi yang seru dan tidak membosankan dengan kegiatan – kegiatan yang menarik siswa tanpa melibatkan unsur – unsur kekerasan atau perpeloncoan.

Dalam Pelaksanaan Fortasi PP IPM mengangkat 3 issue gerakan yaitu, Gerakan Literasi, Ekologi dan Student Preneur, kegitatan Fortasi SMA Muhammadiyah 8 Ciputat dibuka secara langusng oleh bapak Hafis Umar S.E selaku Kepala Sekolah.

“Tahun ajaran 2017/2018 sudah bukan jamanya lagi fortasi dengan kekerasan atau perpeloncoan, dengan adanya deklarasi sekolah anti perpeloncoan bapak berharap pelaksanaan baik dari peserta maupun panitia dapat berjalan dengan baik”, tegas beliau.

Dengan membaca, lanjutnya bismillahirrahmanirrahim Fortasi SMA Muhammadiyah 8 Ciputat dibuka. Kepala sekolah pun memotong pita balon sebagai simbol pembukaan sekaligus Milad IPM ke 56.

Fortasi 3 hari kedepan menjunjung Fortasi menggembirakan sesuai dengan seruan Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM), tidak hanya SMA Muhammadiyah 8 Ciputat tetapi juga seluruh sekolah di Indonesia di harapkan dapat membangun semangat peserta didik baru untuk mengikuti Fortasi dan dapat menghilangkan rasa takut akan  perpeloncoan atau kekerasan di sekolah. *(fad)

Inilah Hasil Workshop 3 Bidang dalam Milad ke-56 IPM
Literasi Dan Sihir Media Sosial
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.