Hidupkan Gerakan dari Umat untuk Umat, IPM Bagikan 600 Paket Takjil

Hidupkan Gerakan dari Umat untuk Umat, IPM Bagikan 600 Paket Takjil

Beritablog
956 views
Tidak ada komentar

Hidupkan Gerakan dari Umat untuk Umat, IPM Bagikan 600 Paket Takjil

Beritablog
956 views
Gerakan dari Umat untuk Umat merupakan gerakan berbagi yang berfungsi menepis sifat individualisme yang sangat terlihat di masyarakat dewasa ini. Muhammadiyah harus menghidupkan gerakan ini sebagai wujud dari spirit Al-Maun. Itulah latar belakang dilaksanakannya kegiatan bagi-bagi takjil oleh PC IPM Bandung Tulungagung pada hari Minggu (26/6) di depan Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung.
600 paket takjil dihimpun dari 12 PRM se-Cabang Bandung. “IPM harus mengambil peran dalam gerakan berbagi dengan terjun langsung ke dalam masyarakat, tanpa membedakan golongan maupun kelompok tertentu” jelas Abizar Ramadani yang merupakan ketua pelaksana kegiatan ini. Memang salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah memperkenalkan IPM kepada masyarakat dan untuk menunjukkan bahwa kegiatan IPM tidak hanya di masjid atau sekolah saja.
Ketua umum PC IPM Bandung mengaku sangat bangga dengan dan memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap antusiasme warga Muhammadiyah untuk memberikan sumbangan dan sambutan baik dari masyarakat. “Dari kegiatan ini menunjukkan bahwa spirit Al-Maun warga Muhammadiyah masih terjaga di usia Muhammadiyah yang lebih dari satu abad ini” tambah Yoga
Harapannya kegiatan dari umat untuk umat ini tidak berhenti sampai disini saja. Muhammadiyah adalah bagian dari umat dan harus selalu ada untuk umat. IPM sebagai salah satu ortom Muhammadiyah yang berbasis masa pelajar juga harus memiliki spirit Al-Maun seperti halnya Muhammadiyah. “Perlu diadakan kegiatan-kegiatan lain yang menunjukkan bakti IPM pada masyarakat” tambah Abizar. (ga)
BAP KEGIATAN PERUMUSAN DAN PENYUSUNAN PENDAMPINGAN KADER PW IPM KALTIM
Inilah Pemenang Sayembara Kepenulisan Ekoliterasi 2016
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.