Gebyar IPM Ketapang Memperluas Kaderisasi IPM

Gebyar IPM Ketapang Memperluas Kaderisasi IPM

Beritablog
913 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Gebyar IPM Ketapang Memperluas Kaderisasi IPM

Beritablog
913 views

Ketapang –Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMA Muhammadiyah 1 Ketapang, Kalimantan Barat mengawali tahun 2017 dengan mengadakan agenda tahunan, yakni Gebyar IPM se-Kabupaten Ketapang. Agenda ini dilaksanakan di SMA Muhammadiyah 1 Ketapang pada 13-21 Januari 2017. Tujuan diadakannya agenda ini adalah memperkenalkan Ikatan Pelajar Muhammadiyah kepada pelajar di luar sekolah Muhammadiyah, sehingga kedepan IPM Ketapang dapat menghasilkan kader IPM di luar sekolah Muhammadiyah.

Eksistensi SMA Muhammadiyah 1 Ketapang sangat diminati oleh pelajar Kabupaten Ketapang yang ingin meneruskan ke jenjang SMA, oleh karena itu sekolah dan seluruh kader IPM Kabupaten Ketapang bahu membahu berupaya meningkatkan eksistensi sekolah tersebut. Salah satunya dengan mengadakan suatu kegiatan besar yang diharapkan mampu mengembangkan daya kreatif serta ketertarikan terhadap IPM bagi pelajar-pelajar yang ada di lingkungan eksternal SMA Muhammadiyah. 

“Dengan diadakannya agenda gebyar IPM ini, semoga menjadi sinyal positif bagi seluruh kader-kader IPM di kabupaten Ketapang untuk terus bersemangat dalam menjalankan amanah. Semoga kegiatan ini menjadi salah satu ajang promosi, meningkatkan daya tarik, dan meningkatkan kredibilitas sekolah Muhammadiyah di Kabupaten Ketapang. Target kami tentunya menghasilkan kader-kader IPM, baik dari sekolah Muhammadiyah maupun sekolah diluar Muhammadiyah” tutur Afriyandi Nur Huda, Ketua Umum PD IPM Kabupaten Ketapang. 

Di agenda Gebyar IPM ini terselenggara beberapa cabang perlombaan diantaranya Volley Mix, Duta IPM, English Speaking Contest, Tari Melayu, Qasidah, Da’i/Da’iah, dan Senam Gemu Famire (sebuah tarian yang berasal dari Daerah Kupang, Nusa Tenggara Timur). Peserta terdiri dari pelajar SMP dan SMA se-Kabupaten Ketapang. Selain didukung penuh ayahanda Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Kepala SMA Muhammadiyah 1 Ketapang, agenda ini juga mendapatkan dukungan dari beberapa sponsor yang turut memeriahkan perhelatan akbar tersebut yakni dari Bank Kalbar Syariah, Honda Astra Ketapang, Putri Solo, Al-A’la Manajemen Service, hingga Lidia Colection.

Setelah pelaksanaan, tentunya beberapa harapan diberikan bagi kegiatan ini. “Harapannya kualitas IPM meningkat dan menunjukkan bahwa sekolah kami bisa bersaing. Semoga tahun depan acara ini terlaksana kembali,” tandas Wakil Kepala SMA Muhammadiyah 1 Ketapang Bidang Kesiswaan sekaligus koordinator kegiatan, Atiek Megawati. Sementara itu, Rizal Mantovani, Sekretaris Umum PD IPM Ketapang yang juga menjadi bagian dari panitia mengungkapkan, “Pasca Gebyar IPM, harapan saya kualitas Kader IPM Ketapang semakin meningkat, karena pada acara ini IPM memiliki keterlibatan yang besar.”

Agenda ini terhitung telah terlaksana selama tiga tahun, dimulai sejak tahun 2015 hingga saat ini di tahun 2017. Serangkaian perlombaan yang dilaksanakan pun sangat bermanfaat yang bisa dirasakan bagi para peserta. Dengan bertemakan “Menggerakkan Daya Kreatif menuju Pelajar Berkemajuan”, Gebyar IPM Ketapang diharapkan mampu berperan mencetak generasi pelajar yang berdikari dan mampu menghadapi tantangan perkembangan zaman, khususnya kemajuan teknologi dan informasi yang begitu pesat. (heri/nab)
Pelatihan Khusus Pimpinan PD IPM Sambas
Busyro Muqoddas: IPM Bukan Jalan untuk Berpolitik Praktis
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.