Wujudkan Perintah Baca, IPM Tangsel Gandeng SEAMOLEC

Wujudkan Perintah Baca, IPM Tangsel Gandeng SEAMOLEC

BantenBerita
906 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Wujudkan Perintah Baca, IPM Tangsel Gandeng SEAMOLEC

BantenBerita
906 views

IPM.OR.ID, TANGERANG SELATAN – Bekerjasama dengan Southeast Asian Ministers of Education Organization Regional Open Learning Center (SEAMOLEC), PD IPM Tangerang Selatan gelar Pesantren Literasi. Sabtu (18/5/2019), bertempat di Kompleks Universitas Terbuka, Jalan Cabe Raya, Pamulang, Tangerang Selatan.

Sukses digelar 2 hari 1 malam , dalam sambutannya Ketua Umum PD IPM Tangsel Fashil Hafiy Edrian, mengatakan, acara ini sebagai implementasi perintah membaca di dalam al Qur’an.

“Pemilihan waktu pada bulan Ramadhan juga berkaitan dengan diturunkannya perintah membaca, ‘iqra pada Surat al Alaq’ ayat 1,” tuturnya.

Meski ada perintah demikian, menurutnya semangat membaca masyarakat Indonesia masih minim, terkhusus umat Islam. Hal tersebut menjadi alasan untuk menggiatkan ‘jihad literasi’, seperti pesantren literasi. literasi yang mereka angkat bukan hanya soal membaca, menulis dan berdiskusi buku semata. Melainkan membaca seluruh yang beredar di muka bumi, terlebih tentang kemajuan teknologi 4.0.

“Memasuki era revolusi 4.0, pelajar sekarang harus peka terhadap literasi teknologi. Agar tidak ketingalan informasi dan menjadi pelajar yang keren dan berkemajuan,” tutupnya.

Pesantren literasi yang berupa Workshop Kepenulisan Kreatif ini, dihadiri perwakilan kader IPM terpilih dari masing-masing cabang dan ranting se-Tangerang Selatan. *(audi/anf)

Diskusi Asyik Seputar IPM (DASI) Pertemukan Kader IPM se- Kota Metro Lampung
PD IPM Kotabaru Hadirkan Senyum di Bulan Ramadan
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.