6 Kader IPM Bersepeda 500km untuk Milad Muhammadiyah

6 Kader IPM Bersepeda 500km untuk Milad Muhammadiyah

Beritablog
797 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

6 Kader IPM Bersepeda 500km untuk Milad Muhammadiyah

Beritablog
797 views
Rombongan pesepeda menyeberang Selat Madura menggunakan kapal

IPM.OR.ID, Bangkalan – Sebuah aktivitas unik dan luar biasa dilakukan oleh kader IPM asal Jember, Jawa Timur berkaitan dengan Milad Muhammadiyah ke-107 H/ 104 M. 5 orang kader IPM menyemarakkan Resepsi Milad Muhammadiyah se-Jawa Timur dengan bersepeda dari Jember menuju lokasi resepsi di Kabupaten Bangkalan, Pulau Madura.

Rencana gowes dari Jember – Bangkalan muncul setalah Semarak Milad Muhammadiyah yang diselenggarakan oleh PDM Kabupaten Jember dengan Ketua PP Muhammadiyah Dr. Agus Taufiqurrahman hadir dengan ceramah yang sangat menggugah sekitar 1.300 warga Muhammadiyah yang hadir. Usai acara Semarak Milad tersebut, Rozul Hamid, Ketua PC IPM Ambulu memunculkan ide untuk menyemarakkan Resepsi Milad di “Pulau Garam” Madura dengan bersepeda Jember-Madura untuk menebarkan semangat ber-Muhammadiyah.
Setelah direncanakan secara matang, kemudian beberapa kader lain bergabung sehingga rombongan berjumlah 5 orang. Anggota rombongan tersebut adalah Rozul Hamid, Panji Dwi, Robby Hermawan (MA Muhammadiyah Watukebo), Rozul Hanif (SMKM 3 Ambulu), Robi Insan, dan Novalino Dafa (SMPM 6 Wuluhan). Anggota rombongan yang kesemuanya merupakan pelajar tentu telah menyiapkan segalanya dengan baik. Rozul Hamid sebagai Ketua Komunitas Sepeda Tua “Siswo Projo” kenyang pengalaman bersepeda jarak jauh, terhitung ia dua kali bersepeda dengan jarak ratusan atau bahkan ribuan kilometer yaitu perjalanan Jember – Jakarta dan Jember – Lombok.
Saat ditanya tentang motivasi kegiatan ini Hamid menjawab, “Tujuan kami melakukan gowes sepeda Jember – Bangkalan adalah untuk mengetahui seberapa besar Muhammadiyah di Madura. Kami juga ingin menunjukkan seberapa besar semangat ber-Muhammadiyah dengan bersepeda jarak jauh.”
Hamid seraya menambahkan kesan yang didapat dalam perjalanan mereka, “Di sepanjang perjalanan kami menemui beberapa Muhammadiyah dimana-mana bahkan menyempatkan sedikit sharing dengan warga Muhammadiyah yang kami temui.”

Dengan rute melalui Jember, Lumajang, Probolinggo, Pasuruan, Sidoarjo, Surabaya, dan kemudian memasuki Bangkalan, pejalanan terhitung akan menempuh jarak lebih dari 260km sehingga total perjalanan pergi-pulang menyentuh jarak lebih dari 500km. Rombongan goweser direncanakan menempuh perjalanan tersebut dalam waktu 2 hari. Di lokasi, goweser disambut meriah oleh warga Muhammadiyah yang hadir. (gal/nab)

PC IPM Pamijahan Turut Sukseskan Milad Muhammadiyah
Moratorium UN dan Revolusi Mental
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.