Gandeng LazisMu, IPM Kabupaten Bogor Berikan Kado Milad untuk Siswa

Gandeng LazisMu, IPM Kabupaten Bogor Berikan Kado Milad untuk Siswa

BeritaJawa Barat
330 views
Tidak ada komentar
Gandeng Lazismu, IPM Kabupaten Bogor Berikan Kado Milad untuk Siswa

Gandeng LazisMu, IPM Kabupaten Bogor Berikan Kado Milad untuk Siswa

BeritaJawa Barat
330 views
Gandeng Lazismu, IPM Kabupaten Bogor Berikan Kado Milad untuk Siswa
Gandeng Lazismu, IPM Kabupaten Bogor Berikan Kado Milad untuk Siswa

IPM.OR.ID., KABUPATEN BOGOR –  Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Bogor beserta KL Lazismu Baitul Maal Khairu Ummah sukses gelar kegiatan Kado Milad untuk siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Sukajaya Kamis (26/08/21) lalu. Kegiatan yang digelar di Gedung MI Muhammadiyah Sukajaya ini merupakan bagian dari rasa syukur KL Lazismu Baitul Maal Khairu Ummah atas pencapaiannya di usia yang ke-27 tahun sekaligus Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang kini berusia 60 tahun.

Adapun bentuk kado milad ini yaitu paket berupa school kit antara lain: Seragam dan alat tulis yang diberikan kepada 239 siswa dari MI Muhammadiyah Sukajaya, MI Muhammadiyah Barengkok – Leuwiliang, dan SMP Muhammadiyah Sukajaya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pepi Januar Pelita (Ketua Koperasi Syariah Khairu Ummah), Muhdam Kamaludin (Bendahara Koperasi Syariah Khairu Ummah), Ajah Jarkasih (Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sukajaya), M. Ramadhan (Manajer Baitul Maal), Kepala Sekolah dan Dewan Guru, serta Pengurus PD IPM Kabupaten Bogor.

Anggi Ramdani (Ketua Umum PD IPM Kab. Bogor) dalam sambutannya menyampaikan bahwa donasi dari kegiatan ini dihimpun melalui platform Kitabisa.com. Lebih lanjut Anggi mengatakan bahwa kegiatan ini juga sukses dilaksanakan atas kontribusi besar Baitul Maal.

Sementara itu, Pepi Januar Pelita (Ketua Koperasi Syariah Khairu Ummah) dalam sambutannya menyampaikan bahwa adanya Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dapat menjadi peluang bagi PCM Sukajaya untuk terus memberikan kontribusi besar bagi Muhammadiyah.

“Potensi yang ada di Sukajaya cukup besar dan mungkin bisa digali lebih dalam lagi, adanya amal usaha Muhammadiyah dan banyaknya warga persyarikatan dapat menjadi peluang bagi PCM Sukajaya untuk terus memberikan kontribusi besar bagi Muhammadiyah. Di usia koperasi yang sudah 27 Tahun ini, saya berharap agar dapat lebih bermanfaat. Sehingga, terus bisa melebarkan sayapnya dengan membangun cabang-cabang, khususnya di cabang Sukajaya ini,” ucap Pepi.

Selain acara seremonial, terdapat pula kegiatan berupa perlombaan dan games yang di koordinir oleh PD IPM Kab. Bogor dan PR IPM SMP Muhammadiyah Sukajaya. Wajah bahagia terlihat dari siswa MI dan SMP Muhammadiyah Sukajaya selaku penerima manfaat dari kegiatan ini.*(Angg/Iant)

Tags: , ,
Pernyataan Sikap PP IPM, Terkait Permendikbud Ristek Nomor 28 Tahun 2021 Tentang Organisasi dan Tata Kerja
Pernyataan Sikap PP IPM, Terkait Permendikbud Ristek Nomor 6 Tahun 2021 Tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan Dana BOS Reguler
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.