Menghadapi Globalisasi, IPM Kota dan Kabupaten Bogor Selenggarakan PKTM II

Menghadapi Globalisasi, IPM Kota dan Kabupaten Bogor Selenggarakan PKTM II

Beritablog
916 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Menghadapi Globalisasi, IPM Kota dan Kabupaten Bogor Selenggarakan PKTM II

Beritablog
916 views

IPM.OR.ID, BOGOR – Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten dan Kota Bogor menyelenggarakan Pelatihan Kader Taruna Melati II (PKTM II) dengan mengusung tema “Menggerakkan Kader Kreatif dan Dakwah Kekinian dalam Memahami Manfaat Globalisasi Menuju Pelajar Berkemajuan”. Acara berlangsung Kamis – Ahad (2 – 5 Februari 2017) bertempat di Perguruan Muhammadiyah Kota Bogor.


PKTM II ini dihadiri Pemkot Kota Bogor yang diwakili oleh Kadin Dispora, Kapolsek Bogor Tengah, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bogor serta Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten dan Kota Bogor. Peserta PKTM II kali ini diikuti 37 peserta yang terdiri dari PD IPM Kota Bogor, PD IPM Kabupaten Bogor, PD IPM Kota Depok, PD IPM Palembang, PD IPM Kota Tangerang Selatan, PC IPM Majalaya, serta PC IPM Se-Kabupaten Bogor.

Firman Firdiansyah selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, “Penyelenggaraan perkaderan ini terlaksana atas kerjasama PD IPM Kabupaten Bogor dengan PD IPM Kota Bogor. Menjadi agenda rutin untuk menyiapkan kader persyarikatan, umat dan bangsa di masa depan”.

Ketua Umum PD IPM Kabupaten Bogor Fachrudin Sukmayana menyampaikan bahwa Perkaderan Taruna Melati tahun ini menjadi tujuan agar peserta mampu memberikan solusi atas permasalahan globalisasi yang menyerang di kalangan pelajar.

Permasalahan globalisasi dikalangan pelajar salah satunya adalah ketergantungan terhadap informasi media sosial, namun pelajar belum mampu untuk menyaring kebenaran berita tersebut.

“Diharapkan setelah perkaderan ini terlaksana peserta mampu memberikan solusi terhadap masalah globalisasi serta mampu memanfaatkan globalisasi sebagai dakwah kreatif dikalangan pelajar,” tutur Fachrudin. (alz)
IPM Lamongan Terbitkan Buku “Seperti Ludruk, Catatan Ini Harus Tetap dipentaskan”
Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sleman Gelar Student Creative Days
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.