Direktur Lembaga Media dan Komunikasi PP IPM: Kita Butuh Bantuan Mediamate!

Direktur Lembaga Media dan Komunikasi PP IPM: Kita Butuh Bantuan Mediamate!

BeritaPP IPM
296 views
Tidak ada komentar
Direktur Lembaga Media PP IPM: Kita Butuh Bantuan Mediamate!

Direktur Lembaga Media dan Komunikasi PP IPM: Kita Butuh Bantuan Mediamate!

BeritaPP IPM
296 views
Direktur Lembaga Media PP IPM: Kita Butuh Bantuan Mediamate!
Direktur Lembaga Media PP IPM: Kita Butuh Bantuan Mediamate!

IPM.OR.ID., MALANG – Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) Media Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) se-Indonesia resmi dibuka pada Jumat (24/06/22) di Convention Hall Kapal Garden Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Jawa Timur. Acara yang digelar secara luring ini diikuti oleh 63 peserta dari 13 provinsi dan mengangkat tema “Digital Way Out of Student Digital Movement“.

Turut hadir dalam pembukaan ini Nashir Efendi (Ketua Umum Pimpinan Pusat IPM), Emil Elestianto Dardak (Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur), Arya Sinulingga (Staf Khusus Menteri BUMN Republik Indonesia), Azaki Khoiruddin (Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Pusat Muhammadiyah), Nur Subeki (Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Malang), Ning Juliana Evawati (Anggota DPRD Kota Surabaya), Ulima Nabila Adinta (Direktur Lembaga Media dan Komunikasi PP IPM),  dan Nafis Zamani Alfiansyah (Ketua Umum Pimpinan Wilayah IPM Jawa Timur). 

Ulima Nabila Adinta (Direktur Lembaga Media dan Komunikasi PP IPM) dalam prakata-nya menyapa sekaligus mengapresiasi seluruh mediamate yang sudah menyempatkan bergabung dalam acara Kopdarnas kali ini.

Bahkan salah satu tim yang patut kita apresiasi bersama adalah terdapat peserta dari Papua yang menempuh perjalanan laut di kapal selama lima hari. Semangat tersebut yang membuat kami, Lembaga Media dan Komunikasi PP IPM harus terus memberikan yang terbaik untuk ikatan yang kita cintai ini,” jelas Nabila.

Lebih jauh daripada itu, Nabila turut memaparkan beberapa pencapaian yang sudah dilakukan oleh Lembaga Media dan Komunikasi PP IPM. Menurut data yang tim ipm.or.id peroleh, Lembaga Media dan Komunikasi PP IPM telah mengunggah sebanyak 282 unggahan di Instagram terhitung mulai 20 Juni 2022. Selain itu, Nabila juga melaporkan bahwa Instagram PP IPM kini telah mendapatkan 166.607 impresi dan 39.000 followers total dengan pertumbuhan 5.408  serta 255 berita 38 opini selama 11 bulan terakhir.

Tentunya followers Instagram PP IPM yang hadir sejak 2013 dan telah mencapai 39.9 ribu followers ini butuh dukungan teman-teman mediamate baik yang hadir maupun tidak hadir. Kita mungkin bisa segera mencapai 50 ribu bahkan 100 ribu!,” seru Nabila.

Menurut data yang tim ipm.or.id, kini akun Twitter resmi PP IPM juga telah memiliki lebih dari 20 ribu pengikut. Selama 11 bulan website ipm.or.id  juga telah merilis 255 berita dan opini pelajar sebanyak 38 (Per 22 Juni 2022). Angka pertumbuhan karya melalui berbagai kanal media IPM ini yang membuat Lembaga Media dan Komunikasi PP IPM terus bersemangat.

Menurut Nabila, selama periode 2021-2023 ini Lembaga Media dan Komunikasi PP IPM bercita-cita menyatukan narasi IPM, Muhammadiyah dan Bangsa. Selain itu, Lembaga Media dan Komunikasi PP IPM juga berusaha membuat gerakan digital Pelajar Muhammadiyah yang kompak dan seirama di seluruh Indonesia. Maka dari itu, Nabila, mewakili seluruh jajaran Lembaga Media dan Komunikasi PP IPM memohon bantuan dan kekompakan.

Siapa yang bisa meningkatkan angka pertumbuhan gerakan media IPM ini? Jawabannya adalah kita semua. Bukan hanya Lembaga Media dan Komunikasi PP IPM, tetapi dari seluruh unsur di luar lembaga,” tutup Nabila.*(iant)

Tags: , ,
Kader IPM Diajak Merawat Basic Instinct sebagai Penulis
Nashir Efendi: Semua Memiliki Kesempatan yang Sama Untuk Berkontribusi Di Media
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.