Gandeng BKKBN, IPM Bangkala Gelar Penyuluhan Kesehatan

Gandeng BKKBN, IPM Bangkala Gelar Penyuluhan Kesehatan

BeritaSulawesi Selatan
159 views
Tidak ada komentar
IPM Bangkala

Gandeng BKKBN, IPM Bangkala Gelar Penyuluhan Kesehatan

BeritaSulawesi Selatan
159 views
IPM Bangkala
IPM Bangkala

IPM.OR.ID., JENEPONTO – Penyakit TBC saat ini masih menjadi beban masalah kesehatan di Indonesia. Masih banyak masyarakat, terkhusus pelajar, yang masih tidak mengetahui bahaya dari penyakit TBC ini. Karena hal tersebut, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Bangkala mengadakan kegiatan berupa Penyuluhan Kesehatan pada Sabtu (18/12/21) yang bertempat di SD Negeri 33 Cikarro, Jeneponto.

Kegiatan yang mengusung tema “Bahaya Penyakit TBC” ini diikuti oleh pelajar-pelajar Muhammadiyah dari tiap pimpinan dan juga merupakan hasil kolaborasi antara IPM Bangkala dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Jeneponto. Turut hadir dalam acara ini Abdul Rachmat (BKKBN Kab. Jeneponto).

Abdul Rachmat dalam pemaparannya mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan seperti ini sangat baik untuk pelajar karena wawasan kesehatan amatlah penting.

“Penyuluhan seperti ini tentunya baik untuk adik-adik semua, karna masa muda seperti kalian inilah yang penting untuk memperbanyak wawasan tentang kesehatan karena akan berguna untuk kita dan orang disekitar kita,” jelas Abdul.

Kepada tim ipm.or.id, PC IPM Bangkala mengatakan bahwa kegiatan ini digelar sebagai upaya pelajar untuk aktif dan terlibat dalam isu-isu kesehatan yang dalam hal ini adalah soal TBC. Lebih lanjut, IPM Bangkala berharap bahwa dengan diadakannya kegiatan ini, pelajar menjadi tahu dan memiliki wawasan serta kepedulian mengenai isu kesehatan.*(iant)

Tags: , ,
Lanjutkan Roda Organisasi, Musyda IPM Tana Toraja Usung Narasi Adaptif dan Eksploratif
PW IPM Kalsel Bantu Kurangi Emisi Karbon
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.