Lanjutkan Roda Organisasi, Musyda IPM Tana Toraja Usung Narasi Adaptif dan Eksploratif

Lanjutkan Roda Organisasi, Musyda IPM Tana Toraja Usung Narasi Adaptif dan Eksploratif

BeritaSulawesi Selatan
356 views
Tidak ada komentar
IPM Tana Toraja

Lanjutkan Roda Organisasi, Musyda IPM Tana Toraja Usung Narasi Adaptif dan Eksploratif

BeritaSulawesi Selatan
356 views
IPM Tana Toraja
IPM Tana Toraja

IPM.OR.ID., TANA TORAJA – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Tana Toraja baru saja mengadakan Musyawarah Daerah (Musyda) pada tanggal Sabtu-Ahad (18-19/12/21). Musyda ke 16 yang diselenggarakan secara luring tersebut dilaksanakan di Aula Masjid Raya Kabupaten Tana Toraja.

Turut hadir dalam Musyda kali ini, Ilham Sandewa (Ketua Umum PD IPM Tana Toraja 2019-2021), Rony (Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tana Toraja) dan seluruh pimpinan ranting serta cabang se-Tana Toraja.

Ilham Sandewa (Ketua Umum PD IPM Tana Toraja 2019-2021) dalam sambutannya mengatakan bahwa Musyda kali ini sukses digelar dengan semangat adaptif dan eksploratif. Ia menuturkan bahwa Musyda kali ini tidak boleh hanya menjadi ruang untuk menentukan struktural Pimpinan Daerah.

“Musyda bukan hanya sebagai ruang untuk menentukan struktural Pimpinan Daerah di periode selanjutnya tapi juga perlu kematangan strategi efektivitas dan efisiensi dalam menjawab dan  menentukan arah gerakan roda organisasi selama 1 periode kedepan. Bergerak adaptif lalu mengeksplorasikan diri dalam ruang-ruang IPM di Tana Toraja dengan membawa budaya keilmuan dan spirit berkemajuan,” jelas Ilham.

Sementara itu, Rony (Sekretaris  PDM Tana Toraja) dalam sambutannya menyebut bahwa IPM di Tana toraja sejak tahun 2000-2002 sangat konsisten dengan nilai perkaderannya. Pengurus dan pembesar Muhammadiyah hari ini di PDM Tana Toraja merupakan kader dari IPM. Maka, tidak heran bahwa menurut Ronu, IPM adalah ujung tombak dari anak panah Muhammadiyah.

Tak kalah menarik, Syaifullah Mahfudz (Ketua Umum PD IPM Tana Toraja 2021-2023) mengatakan bahwa IPM Tana Toraja dalam perjalanannya mendapatkan banyak tantangan dan dinamika dalam organisasi tapi di lain sisi IPM tana toraja juga mampu menunjukkan taringnya di beberapa kegiatan Wilayah IPM Sulawesi Selatan.

“Hal ini terbukti dengan beberapa gagasan dan gerakan yang di bangun oleh IPM Tana Toraja bisa di konsumsi secara massal di IPM Sulawesi Selatan,” ungkap Mahfudz.

Musyda ke 16 IPM Tana Toraja menghasilkan keputusan dimana Syaifullah Mahfudz terpilih sebagai Ketua Umum, didampingi dengan Rasika Salwha Muktar Andi Lolo sebagai Sekretaris Umum, dan Malika Najmi Azzahra sebagai Bendahara Umum.*(ilhm/iant)

Tags: , , ,
Menarik! Kurangi Limbah Kertas, IPM DIY Komitmen Jaga Lingkungan di PFP II
Gandeng BKKBN, IPM Bangkala Gelar Penyuluhan Kesehatan
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.