Dari DIY, Kontribusi dan Sinergi Jadi Topik Utama dalam Tasyakuran Milad 57 IPM

Dari DIY, Kontribusi dan Sinergi Jadi Topik Utama dalam Tasyakuran Milad 57 IPM

BeritaDaerah Istimewa Yogyakarta
932 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Dari DIY, Kontribusi dan Sinergi Jadi Topik Utama dalam Tasyakuran Milad 57 IPM

BeritaDaerah Istimewa Yogyakarta
932 views

IPM.OR.ID, YOGYAKARTA – Dalam rangka memperingati Milad IPM ke-57, PW IPM DI Yogyakarta (DIY) mengadakan “Tasyakuran Milad 57 Tahun IPM dan Silaturahmi Akbar Pelajar DIY” pada Selasa (7/8) di Grha Sakinah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Dalam acara ini pula diadakan Deklarasi Pelajar Guyub dan Unjuk Kreasi Pelajar.

Tasyakuran Milad 57 tahun IPM ini mengusung tema “Pelajar Guyub Cinta Pancasila: Dari Jogja Untuk Indonesia.” Dengan menghadirkan pembicara utama Kepala Deputi IV Staf Kepresidenan RI, Eko Sulistyo dan Anggota DPD RI, Afnan Hadikusumo. Turut hadir dalam acara tersebut Perwakilan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY. Hadir pula Organisasi Pelajar tingkat provinsi dan 400 pelajar se-DIY.

Ketua Umum PW IPM DIY, Nurcahyo Y. Hermawan menyampaikan dalam sambutannya bahwa Pelajar DIY harus mampu melahirkan banyak kreasi dan inovasi untuk meningkatkan kualitas diri, sehingga kontribusinya dapat dirasakan manfaatnya di masyarakat umum. Hal ini serupa dengan yang diungkapkan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY Gita Danupranata, “Seluruh komponen pelajar DIY harus bersinergi dan keluar dari zona nyaman untuk menciptakan hal-hal baru yang tidak stagnan,” ucap Gita.

Tasyakuran ini diisi dengan talkshow yang dimoderatori oleh Ipmawan Ahmad Hawari Jundullah, di mana Bapak Eko Sulistyo sebagai pembicara mengungkapkan bahwa Indonesia mempunyai sejarah panjang yang banyak melibatkan peran dari para pelajar maupun remaja kala itu. “Sehingga pelajar zaman sekarang sebaiknya memiliki banyak semangat untuk melakukan perubahan di berbagai segi kehidupan”, kata Eko.

Senada dengan Eko, Afnan Hadikusumo memberi motivasi kepada seluruh pelajar yang hadir, “Mari menjadi masyarakat yang guyub rukun dan melakukan hal-hal positif yang membawa perubahan dengan berlandaskan pancasila,” tandas Afnan.

Selain talkshow, dalam acara tasyakuran ini juga diadakan “Deklarasi Pelajar Guyub & Unjuk Kreasi Pelajar”. Deklarasi dilakukan oleh PW IPM DIY beserta PD IPM se-DIY, disaksikan langsung oleh Kepolisian dan bertujuan mengikrarkan semangat pelajar cinta damai. Sementara itu, unjuk kreasi diwarnai kreasi beberapa pelajar DIY ditambah dengan penampilan spesial dari Daniati Rahmah, alumni PW IPM DIY dan PP IPM yang mempopulerkan lagu “Pelajar Muhammadiyah” serta “Doa Seorang Kader”. (*/nab)

Pelajar Lamongan Galang Dana, Bentuk Simpati untuk Gempa Lombok
Harapkan Perubahan, Bupati Sidoarjo Dukung Muktamar XXI IPM
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.