Cetak Walidah Tangguh, Fortasi Mu’allimaat Berslogan “Pantang Pulang Sebelum Jadi Kader Militan”

Cetak Walidah Tangguh, Fortasi Mu’allimaat Berslogan “Pantang Pulang Sebelum Jadi Kader Militan”

Beritablog
1K views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Cetak Walidah Tangguh, Fortasi Mu’allimaat Berslogan “Pantang Pulang Sebelum Jadi Kader Militan”

Beritablog
1K views

IPM.OR.ID – YOGYAKARTA, Kalimat yang terpasang di gerbang depan Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, “Pantang Pulang Sebelum Jadi Kader Militan” itu kembali disampaikan oleh Wakil Direktur 3, Ustadzah Unik Rasyida dalam sambutannya dalam Upacara Pembukaan Fortasi 2017.

Sebagai kawah candradimuka, Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta mempersiapkan siswi-siswi nya untuk menjadi kader Muhammadiyah dan Aisyiah di masa mendatang sejak dini, salah satunya melalui kegiatan Fortasi atau Forum Ta’aruf Orientasi yang merupakan gerbang pertama dalam proses kaderisasi dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

Serangkaian acara fortasi Muallimaat 2017 dimulai pada Hari Senin, 17 juli 2017 hingga Kamis, 20 Juli 2017, diikuti oleh 216 siswi yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Kegiatan dibuka secara resmi oleh  Wakil Direktur 3 melalui pemukulan gong yang kemudian disambut dengan gemuruh tim marching band lalu disusul pelepasan burung dara oleh 2 orang wakil dari PD IPM Kota Yogyakarta dan deklarasi sekolah aman perpeloncoan yang dikemas dalam sebuah drama teatrikal.

Mengangkat tema “ Moral terawat, Kolaborasi Kuat, Wujudkan Kader Berprestasi Untuk Umat”, kegiatan yang diketuai Ipmawati Fathiyya Tsani Mufidah ini juga mengsuung beberapa gerakan yaitu 3 minutes 3 hadith, shalat dhuha berjamaah, khotmil qur’an untuk meningkatkan religiusitas peserta, serta Gerakan Berbagi itu Mudah dan Reresik Kampung sekitar untuk menumbuhkan kepedulian sosial sebagai wujud pengabdian untuk umat.

Selain berada di Madarasah, santriwati juga megikuti materi yang salah satunya diisi Ketua Umum PP IPM, Ipmawan Velandani Prakoso di Gedoeng PP Moehamadijah dan Masjid Gedhe agar mengenal lingkungan sekitar.

 Tak kalah serunya, diadakan pula sesi diorama kader, yaitu sesi dimana para siswi diperkenalkan kegiatan, ekstrakulikuler dan organisasi yang ada di Muallimaat dalam diorama-diorama yang dipamerkan. Unjuk bakat oleh peserta fortasi bertajuk “See the Real Me” menjadi acara inti di hari ketiga fortasi. Dan kegiatan empat hari ini ditutup dengan rihlah ke Desa Wisata Pulesari. *(Zak/Af)

Fortasi SMAMDA Sidoarjo Gelorakan Aksi Jihad Literasi dan Eco Studentpreneur
Workshop Perkaderan IPM Resmi Dibuka
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.