Fortasi SMAMDA Sidoarjo Gelorakan Aksi Jihad Literasi dan Eco Studentpreneur

Fortasi SMAMDA Sidoarjo Gelorakan Aksi Jihad Literasi dan Eco Studentpreneur

BeritaJawa Timur
854 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Fortasi SMAMDA Sidoarjo Gelorakan Aksi Jihad Literasi dan Eco Studentpreneur

BeritaJawa Timur
854 views

IPM.OR.ID – SIDOARJO, Bertajuk Fortasi Kreatif 2017, Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMA Muhammdiyah 2 (SMAMDA) Sidoarjo gelar aksi Jihad Literasi dan Eco Studentpreneur, Rabu(18/7).

Aksi Jihad Literasi, peserta Fortasi diwajibkan untuk membawa buku yang nantinya akan dibaca dan review terhadap apa yang sudah dibaca. Tidak berhenti di situ saja, PR IPM SMAMDA Sidoarjo juga akan menyalurkan buku tersebut ke salah satu rumah baca di Jawa Timur.

Aksi ini selaras dengan predikat yang diterima oleh SMAMDA Sidoarjo sebagai Sekolah literasi dan selaras pula dengan agenda aksi dari Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM).

Fortasi Kreatif 2017 yang dimulai tanggal 17 – 20 Juli 2017, memiliki beberapa agenda yang padat dan mengasyikan. Terbukti hari pertama diadakannya Apel Milad IPM ke 56 serta senam pagi.

Peserta juga kedatangan tamu penting dari tim  Paguyuban Remaja Peduli HIV/Aids Sidoarjo (Parpas) untuk mensosialisasikan tentang bahaya HIV/Aids. Lalu dilanjutkan dengan gelar Aksi Jihad Literasi dan Eco Studentpreneur. Eco Studentpreneur merupakan gabungan dari dua aksi yaitu aksi Ekologi dan Kewirausahaan Pelajar. Bentuk Eco Studentpreneur yaitu mengolah sampah bekas untuk menjadi sesuatu yang berguna.

Arya Fadhil Uswanda Ketua Umum PR IPM SMAMDA Sidoarjo mengatakan “Sesuai dengan namanya Fortasi Kreatif 2017, kami berharap di Fortasi kali ini baik peserta maupun panitia bisa meng-explore dirinya masing-masing untuk bisa lebih kreatif dan inovatif agar mampu untuk menjawab tantangan zaman”, ujar Arya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Islam Muhammadiyah dan Bahasa Arab (Ismuba) Bapak Misbach  juga mengatakan “Fortasi kali ini beda, karena IPM menciptakan tema yang cukup luar biasa sehingga target kita di Fortasi ini tidak hanya mencetak siswa yang cemerlang namun juga kader-kader yang berjiwa militan”, pungkas Misbach.

Tujuan dari dilaksanakannya aksi-aksi tersebut ialah untuk menanamkan kesadaran membaca, megingat minat baca warga Indonesia yang sangat rendah. Sekaligus mengajarkan pesertas Fortasi untuk berbagi dan mampu mendaur ulang sampah menjadi barang yang berguna. *(put/ayn)

Fortasi Sekolah Muhammadiyah Aman Perpeloncoan
Cetak Walidah Tangguh, Fortasi Mu’allimaat Berslogan “Pantang Pulang Sebelum Jadi Kader Militan”
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.