Bulan Sedekah, IPM Genteng Berbuka Bersama dengan Puluhan Anak Panti Asuhan

Bulan Sedekah, IPM Genteng Berbuka Bersama dengan Puluhan Anak Panti Asuhan

BeritablogJawa Timur
917 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Bulan Sedekah, IPM Genteng Berbuka Bersama dengan Puluhan Anak Panti Asuhan

BeritablogJawa Timur
917 views
Bulan Sedekah, IPM Genteng Berbuka Bersama dengan Puluhan Anak Panti

IPM.OR.ID, Surabaya – Pada hari Sabtu (10/6) bertempat di Musholla As-Sa’adah, PC IPM Genteng mengundang 50 anak panti yang terdiri 25 laki-laki dan 25 perempuan dari Panti Ashuhan Muhammadiyah Grogol dan Panti Asuhan ‘Aisyiyah Peneleh. Kedua panti tersebut terletak di Genteng, Surabaya. Acara dimulai ba’da ashar yang diisi dengan permainan seru lagi menyenangkan dilanjut dengan buka bersama, sholat maghrib, menonton film sampai sholat isya dan shalat tarawih bersama. Saat sambutan Aditya Rahmat Kasenda menyampaikan, ”di bulan Ramadhan adalah momen yang tepat, selain habluminallah harus dibarengi dengan hablu minannas, sehingga mendorong kami turun dan duduk bersama dengan anak-anak panti”.

Rasa prihatin dan ingin berbagi. Kedua sifat yang mendorong PC IPM Genteng-Surabaya untuk berbagi dengan mereka yang tinggal di Panti Asuhan. Anak-anak yang kisaran usia 7-13 tahun harus menerima takdir yang berbeda dengan kita, yakni berpisah dengan keluarga atau ditinggal oleh salah satu dari kedua orang tua mereka. Duduk, bermain dan berbuka puasa bersama dengan tujuan menyenangkan dan menghibur hati anak-anak panti.

Semua acara berjalan seru hingga anak-anak panti terlihat ceria nan bahagia, dari permainan sampai nonton film. Ketika ditanya kepada mereka bagaimana perasaan kalian sore ini, dengan serentak mereka menjawab, “Senaaaaang”. “Banyak orang lupa bahwa anak-anak panti juga membutuhkan semangat dan kesenangan dari kita, oleh karena itu kami memberikan acara se-menarik mungkin,” tambah Adit. Bapak Budi Santoso sebagai Pengasuh Panti Asuhan Muhammadiyah Grogol mengungkapkan, ”Saya mewakili semua pengurus panti mengucapkan banyak terimakasih atas undangan, anak-anak terlihat gembira jika mereka diajak main dan semoga tahun depan bisa diundang seperti ini lagi”. Acara tersebut diakhiri dengan foto bersama dan pembagian bingkisan kepada kedua pihak panti. (azmi/nab)
Fortasi yang Menyenangkan dan Berkemajuan
IPM Kota Bandung Semarakkan Ramadhan dengan GERHAMA
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.