Ide-Ide Gerakan Kreatif Hiasi Konpiwil IPM Jatim

Ide-Ide Gerakan Kreatif Hiasi Konpiwil IPM Jatim

BeritaJawa Timur
983 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Ide-Ide Gerakan Kreatif Hiasi Konpiwil IPM Jatim

BeritaJawa Timur
983 views

IPM.OR.ID, JEMBER- Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM)Jawa Timur sukses menyelenggarakan Konferensi Pimpinan Wilayah (KONPIWIL) dengan mengangkat tema “Enhacing Creative Movement for Global Society”. Bertempat di Universitas Muhammadiyah Jember dan SD Muhammadiyah 1 Jember. Acara yang berlangsung dari tanggal Kamis-Jumat (5-8/3).

Dihadiri oleh beberapa tokoh penting mulai dari PWM Jatim, PDM Jember, Dispora Jatim, Dinas Sosial, Ketua Umum PP IPM, dan juga diikuti oleh 33 PD IPM di Jawa Timur.

Bertepatan dengan momen pembukaan KONPIWIL, PW IPM Jawa Timur juga melakukan launching Korps Mubaligh Pelajar Muhammadiyah (KMPM), buku antologi dengan judul ‘Beranda Aksara Pelajar’ serta Lembaga Riset Pelajar Jawa Timur dan Saudagar Pelajar dengan gerakannya ‘Tuku Ing Kanca’.

Saat sambutan, Ketua Umum PP IPM Hafidz Syafa’aturahman, mengatakan bahwa tema yang diangkat sangat menarik. “Kreatif itu menghasilkan ide atau gagasan dalam memecahkan masalah (thinking new things),” tukasnya.

Ketua Umum Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur Dedi Kurniawan menerangkan bahwa pada gelaran KONPIWIL kali ini, IPM Jawa Timur ingin terus meningkatkan kreativitas sehingga dapat terwujudnya pelajar madani sebagaimana visi besar IPM Jatim periode ini.

“Selain itu upaya yang kami lakukan yakni dengan terus membumikan gerakan ilmu di IPM Jawa Timur, sehingga kita benar-benar siap menyambut masyarakat global di tahun 2024,” terang Dedi.

Sedangkan beberapa pokok pikiran dan agenda organisasi yang dihasilkan dalam KONPIWIL ialah agenda aksi, perangkat musyawarah wilayah, personalia, dan pengajuan calon tuan rumah Musywil IPM Jatim ke-22 mendatang di Bojonegoro, Surabaya atau Malang.(*lim/adinta) 

IPM Sumsel Galakkan Program Ekologi
COVID-19 dan Ikhtiar Melindungi Diri
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.