Bantu Generasi Berprestasi, IPM Singgang Lahirkan Sejuta Inspirasi

Bantu Generasi Berprestasi, IPM Singgang Lahirkan Sejuta Inspirasi

BeritaJawa Timur
276 views
Tidak ada komentar
Lomba menggambar

Bantu Generasi Berprestasi, IPM Singgang Lahirkan Sejuta Inspirasi

BeritaJawa Timur
276 views
Lomba menggambar
Lomba menggambar

IPM.OR.ID, LAMONGAN– PR IPM SINGGANG semarakkan Milad Muhammadiyah, dengan berbagai jenis perlombaan di Masjid Istikmal Muhammadiyah Dusun Singgang. Kegiatan dilaksanakan sepekan mulai Senin (23/11/2020) hingga Sabtu (28/11/2020) ini mengajak seluruh ranting di Kecamatan Sugio

Lomba tersebut antara lain tilawah, menggambar kaligrafi, hafalan surat, adzan dan pidato. Pesertanya dimulai dari TK hingga SMA, untuk  jenjang TK hanya mendapat kesempatan lomba kaligrafi, sedangkan SD, SMP, SMA dapat berpartisipasi pada semua lomba. Kegiatan tahunan ini bertujuan untuk menjaring kader Muhammadiyah dan juga mengenalkan persyarikatan kepada masyarakat.

Lomba di Sugio
                   Suasana lomba (Foto:Nofian)

Dari serangkaian lomba yang paling ramai yaitu lomba menggambar kaligrafi. Hal tersebut karena pesertanya terbuka untuk semua jenjang pendidikan. Aiden dan Alena berhasil meraih juara kategori TK. Ada pula Bagas dan Firsya  meraih juara kategori SD dan SMP. Meskipun banyaknya peserta yang antusias tetapi tetap dalam koridor menjaga protokol kesehatan.

Hal yang melatarbelakangi adanya kegiatan ini karena keresahan IPM di desa Singgang. ‘’Banyaknya pelajar yang hectic gadget saja maka kami berinisiatif mengadakan kegiatan positif ,agar bisa menambah inspirasi dan juga menambah rasa kekeluargaan,’’ ucap Nofian selaku Ketua Umum. Di tengah kondisi pandemi tidak membatasi semangat kader untuk terus bergerak  Teamwork memang sangat penting untuk bisa mencapai sebuah target pencapaian yang maksimal.

Malam closing serangkaian lomba ini sungguh memberikan sebuah kenangan dan kesan tersendiri bagi para peserta yaitu Nonton Bareng (Nobar) film Sang Pencerah dengan harapan dapat menginspirasi dan mengenal Muhammadiyah lebih dalam.

”Kegiatan ini kami laksanakan karena kami ingin semua kader mengingat kembali kelahiran Muhammadiyah. Semoga kedepannya kader kader Muhammadiyah bisa lebih dalam mengenal persyarikatan ini, ” tutup Nofian. *(Vls)

 

 

 

 

Tags: ,
Haedar Nashir: Kalau Masih Konservatif, IPM Bubar Saja!
Pemutusan Temporalitas Stafsus Milenial untuk Pencerahan Pelajar di Masa Mendatang
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.