Bangun Kepribadiaan Digital, IPM Sukoharjo Adakan Pelatihan Digitalisasi Wirausaha

Bangun Kepribadiaan Digital, IPM Sukoharjo Adakan Pelatihan Digitalisasi Wirausaha

BeritaJawa Tengah
178 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Bangun Kepribadiaan Digital, IPM Sukoharjo Adakan Pelatihan Digitalisasi Wirausaha

BeritaJawa Tengah
178 views

IPM.OR.ID., SUKOHARJO – Dalam rangka mengawali tahun, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Sukoharjo selenggarakan Pelatihan Digitalisasi Wirausaha dengan tema “Membangun Kepribadian Digital Bagi Generasi Era Society 5.0” pada Sabtu (13/1/2024) di Gedung Sekretariatan PD IPM Sukoharjo.

Pelatihan ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo Wiwaha Aji Santoso, CEO Edukarya Indonesia Rubyanto Prabowo, Owner Mindo Mangan Space Isnanto, dan diikuti oleh kurang lebih 70 peserta perwakilan sekolah Muhammadiyah serta pelajar umum di Sukoharjo.

Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat terjadi di berbagai belahan dunia, sehingga memunculkan banyak inovasi untuk memudahkan kehidupan manusia. Bagaikan dua sisi mata pisau, di mana terdapat sisi positif dan negatif yang membawa perubahan dalam segala sektor kehidupan.

Rubyanto Prabowo mengatakan pada pemaparan materinya bahwa teknologi semakin canggih dengan hadirnya Artificial Intelligence (AI).

“Zaman sudah berubah, berubah dari segala hal termasuk perubahan teknologi yang semakin canggih seperti hadirnya AI. AI digunakan untuk mempermudah manusia. Contohnya, dalam menjadi content creator. Menjadi content creator tidak harus bisa mendesain, kecanggihan teknologi seperti AI dapat dimanfaatkan dengan hanya menggunakan perintah,” jelas Rubyanto.

Isnanto menyatakan sependapat dengan Rubyanto Prabowo bahwa teknologi harus dimanfaatkan sebaik mungkin termasuk dalam hal berwirausaha.

“Resiko dalam berbisnis hanya satu, yaitu kaya. Kenapa seorang yang belajar bisnis takut memulai bisnisnya karena tau ilmunya. Berbisnis tidak memandang almamater. Selagi bisa kenapa harus takut mencoba hal yang baru,” ujar Isnanto.

Pada akhir sesi materi, Isnanto mengatakan setiap memiliki keinginan harus diiringi oleh aksi.

“Setiap manusia punya ingin tapi hanya angan, angan akan menjadi angin. Jangan jadikan Ingin menjadi sekedar angan, eksekusi lalu istikamah dengan motto ATM (Amati Tiru Modifikasi),” imbuhnya.

Tak kalah penting follow up dari pelatihan ini ialah setiap peserta akan melakukan 3 tahapan. Pertama melakukan vlog review usaha yang ada di sekitar rumah peserta, kedua melakukan vlog tutorial usaha milik sendiri atau keluarga, dan yang terakhir adalah membuat poster promosi dari usaha yang di pilih. *(Luqman/Sayida)

Terobosan Baru! PW IPM DIY Jadikan Rakerwil sebagai Panggung Ulik Isu Demokrasi
Bawa Semangat Inklusifitas, PW IPM Lampung Gelar Pelantikan
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.