Alumni PKTM 1 Kenjeran 2020 Adakan Kegiatan 3B (Belajar, Berolahraga, Beraksi)

Alumni PKTM 1 Kenjeran 2020 Adakan Kegiatan 3B (Belajar, Berolahraga, Beraksi)

Berita
1K views
Tidak ada komentar
Alumni-PKTM-1-Adakan 3B

[adinserter block=”1″]

Alumni PKTM 1 Kenjeran 2020 Adakan Kegiatan 3B (Belajar, Berolahraga, Beraksi)

Berita
1K views
Alumni-PKTM-1-Adakan 3B
Alumni-PKTM-1-Adakan 3B

Peserta 3B belajar, berdiskusi, berbagi sekaligus olahraga.


IPM.OR.ID., SURABAYA – Alumni PKTM 1 Kenjeran 2020 mengadakan kegiatan 3B (Belajar, Berolahraga, Beraksi) dengan tema “Keharmonisan Sosial Bersama Pelajar” pada Sabtu-Minggu (10-11/11/2020). Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan keharmonisan antar Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Kenjeran dan Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) se-Kenjeran. Kegiatan yang diikuti 38 peserta yang berasal dari PR IPM se-Kenjeran dilakukan sebagai wujud rencana tindak lanjut dari kegiatan PKTM 1.


Acara 3B ini berlangsung selama dua hari. Hari pertama diisi dengan materi humanis dari Ketua Umum PC IPM Kenjeran yang kemudian dilanjutkan dengan diskusi mengenai materi tersebut. Pada hari kedua, para peserta lakukan realisasi atas materi yang didapat yakni dengan membagikan nasi pada masyarakat yang membutuhkan di sekitar area Kenjeran sambil mengendarai sepeda masing-masing.


Perwakilan Alumni PKTM 1 Kenjeran 2020, Ulfa Nur Anggraini, menyampaikan bahwa ide diadakannya kegiatan ini diharapkan bisa dijadikan sebagai wadah bagi para peserta untuk saling belajar dan mengutarakan pendapat.“Nanti teman-teman peserta akan mendapatkan materi lalu berdiskusi mengenai materi yang didapat. Nah, melalui diskusi ini para peserta bisa saling bertukar pikiran dan belajar bersama,” ungkap Ulfa.


Dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum PC IPM Kenjeran M. Rusydan Mirwan Hadid turut hadir dan menyampaikan pesan dan harapan mengenai kegiatan 3B. Rusydan menyampaikan pada kegiatan tersebut diharapkan bisa menciptakan keharmonisan di antara pengurus PC IPM Kenjeran dan ranting-rantingnya. “Tak hanya menciptakan keharmonisan internal saja, kegiatan ini juga diharapkan bisa menciptakan keharmonisan dengan masyarakat sekitar,” ujar Rusydan.

Tags: , ,
Literacy E-Camp 2020 Kumpulkan Gagasan Aktivis Literasi
Pacu Semangat Menulis, IPM SMA Muhammadiyah 25 Pamulang Gelar Seminar Literasi
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.