Zulkifli Hasan: Suarakan Demokrasi Bersih

Zulkifli Hasan: Suarakan Demokrasi Bersih

Acara Pra MuktamarBerita
908 views
Tidak ada komentar
zulkifi hasan

[adinserter block=”1″]

Zulkifli Hasan: Suarakan Demokrasi Bersih

Acara Pra MuktamarBerita
908 views
zulkifi hasan
zulkifi hasan

IPM.OR.ID, PURWOKERTO – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Zulkifli Hasan mengisi seminar 4 Pilar Kebangsaan pada Pembukaan Tanwir Pra-Muktamar XXII IPM. Seminar dilaksanakan pada Kamis (25/3/2021).

Ia menyampaikan pentingnya demokrasi yang bersih,‘’Dalam demokrasi terbuka luas kesempatan karena ada tarung bebas. Semua peluang terbuka untuk rakyat. Untuk mengawal jalannya proses demokrasi yang benar juga perlu menyadarkan sekeliling terlebih dahulu,‘’ jelas Zulkifli.

Zulkifli juga melanjutkan bahwa empat pilar  ialah landasan ideologi, konstitusi, persatuan, dan kesatuan serta semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa. Ia juga menekankan bahwa Ilmu yang unggul riset tidak akan sukses tanpa gemar membaca. ”Bawalah motto nuun wal qolami wa ma yasthurun dan jiwailah visi fiddunya wal akhiroh,’’ pesannya.

Saat semua rakyat Indonesia memiliki peluang yang sama untuk memasuki dunia bebas. Muktamar bisa menjadi representasi pemilihan umum yang bersih di kalangan pelajar. Zulkifli pun memberikan saran pamungkas,”Upgrade diri sehebat hebatnya agar tidak tergilas,  Kalian anak muda harus kerja keras dan berjuang habis-habisan serta tak lupa  junjung tinggi demokrasi bersih,’’ pungkasnya.

Tags:
Resmi: Inilah Agenda Tanwir Pra-Muktamar XXII IPM
RESMI: Daftar Calon Formatur Muktamar XXII IPM
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.