Usung “Pelajar Sehat”, IPM Kabupaten Temanggung Sukses Gelar Musyda XII

Usung “Pelajar Sehat”, IPM Kabupaten Temanggung Sukses Gelar Musyda XII

BeritaJawa Tengah
92 views
Tidak ada komentar
Usung "Pelajar Sehat", IPM Kabupaten Temanggung Sukses Gelar Musyda XII

Usung “Pelajar Sehat”, IPM Kabupaten Temanggung Sukses Gelar Musyda XII

BeritaJawa Tengah
92 views
Usung "Pelajar Sehat", IPM Kabupaten Temanggung Sukses Gelar Musyda XII
Usung "Pelajar Sehat", IPM Kabupaten Temanggung Sukses Gelar Musyda XII

IPM.OR.ID., KABUPATEN TEMANGGUNG – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Temanggung sukses mengadakan Musyda (Musyawarah Daerah) XII di SMA Muhammadiyah 1 Temanggung yang dilaksanakan selama 3 hari dimulai sejak hari Jumat hingga Ahad (11-13/02/2022). Musyawarah ini mengusung tema “Collective Action to Create Health Student Movement”, diharapkan Musyawarah Daerah kali ini dapat membawa perubahan berupa peradaban menuju pelajar sehat.

Musyda XII ini diikuti oleh 60 peserta musyawirin dari seluruh Pimpinan Ranting dan Cabang IPM se-Kabupaten Temanggung. Pembukaan Musyda IPM Temanggung kali ini dihadiri oleh Asy’ari Muhadi (Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Temanggung), Erlin Hasanah (Ketua Umum Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Temanggung), Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Tengah, Majelis Dikdasmen Kabupaten Temanggung, serta organisasi pelajar lainnya yaitu Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), dan Pelajar Islam Indonesia (PII).

Akmalul Jihad (Ketua Umum PD IPM Kabupaten Temanggung periode 2019-2021 melalui sambutannya menyampaikan maksud dari tema pelajar sehat. “Peran pelajar Temanggung menuju pelajar sehat yang menyeluruh dalam segala aspek, antara lain sehat dalam akal dan budi pekerti, sehat akan jasmani dan rohani, serta sehat dalam ber-IPTEK dan berorganisasi,” ucap Jihad.

“Disambung dengan bergerak seirama, mewujudkan peradaban melalui aksi kolektif bersama Pimpinan Ranting dan Cabang se-Kabupaten Temanggung, demi mewujudkan peradaban menuju pelajar sehat”, imbuhnya lagi.

Sementara itu, Hary Agung Prabowo (Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung) juga turut hadir dan secara resmi membuka acara Musyda tersebut. Dalam sambutannya mewakili Bupati, beliau mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musyda XII ini.  Beliau juga menyampaikan harapan Bupati mengenai IPM di Temanggung agar mampu mengembangkan komunikasi secara terbuka sekaligus mampu menyelesaikan berbagai permasalahan, baik eksternal maupun internal dengan dilandasi pola pikir dan wawasan yang luas.

“Saya berharap, semoga Musyawarah Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah kali ini akan menghasilkan komitmen untuk meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan organisasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah secara prima, sehingga dapat berperan sebagai salah satu elemen kekuatan pembangunan di Kabupaten Temanggung,” ungkap Hary.*(maratu/iant)

Tags: ,
Resmi Dilantik, IPM Tana Toraja Siap Jadi Destinasi Keilmuan
Optimis Cetak Kader Berkualitas, IPM Enrekang Gelar Pelantikan
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.