Resmi Dilantik, IPM Tana Toraja Siap Jadi Destinasi Keilmuan

Resmi Dilantik, IPM Tana Toraja Siap Jadi Destinasi Keilmuan

BeritaSulawesi Selatan
112 views
Tidak ada komentar
IPM Tana Toraja

Resmi Dilantik, IPM Tana Toraja Siap Jadi Destinasi Keilmuan

BeritaSulawesi Selatan
112 views
IPM Tana Toraja
IPM Tana Toraja

IPM.OR.ID., TANA TORAJA – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Tana Toraja secara resmi dilantik oleh Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Sulawesi Selatan di Aula Masjid Raya Makale pada Sabtu (12/02/22) dengan mengangkat tema “Destinasi Keilmuan, IPM Tanah Toraja Eksplorasi”. Kegiatan yang diselenggarakan secara luring ini dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan dan turut menghadirkan pimpinan cabang dan ranting IPM se-Tana Toraja.

Turut pula dalam kegiatan pembukaan ini, Ahmad Zainal Muttaqin (Ketua Umum PD Muhammadiyah Kabupaten Tana Toraja), Rosyad Faruq (Ketua Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah Bidang HKI), Muhammad Fepi (Ketua Umum PW IPM Sulawesi Selatan), Syaiful Mahfudz (Ketua Umum PD IPM Tana Toraja 2021-2023), Ilham Sandewa (Ketua Umum PD IPM Kabupaten Tanah Toraja Periode 2019-2021), Ortom Muhammadiyah Tana Toraja, serta pengurus Osis se-Tana Toraja.

Syaiful Mahfudz (Ketua Umum PD IPM Tana Toraja) dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasihnya atas amanah yang telah dititipkan.  Melalui pidato iftitahnya itu, Syaiful juga menyampaikan harapannya untuk satu periode ke depan agar kiranya semua pihak terkait seperti ayahanda, ibunda, serta kakanda selalu menyertai langkah perjuangan dalam mengawal PD IPM Tana Toraja.

“Maka dari itu saya yakin dan percaya bahwa saat ini akan ada diantara kita ini seorang pelangsung yang profesional yang akan mengelola kekayaan intelektual, budaya, dan alam yang dimiliki Toraja saat ini. Mengelola dengan bekal ilmu pengetahuan dan pengalaman yang telah didapat dengan semangat mencapai  kejayaan bersama bukan untuk individu semata,” ucap Syaiful.

Tak kalah menarik, Ilham Sandewa (Ketua Umum PD IPM Kabupaten Tanah Toraja Periode 2019-2021) menyampaikan bahwa janji telah diikrarkan, maka mundur adalah sebuah penghianatan. “Ikatan pernikahan pelajar Muhammadiyah lahir dan berembang hingga di umur 60 tahun karena kadernya yang kuat secara ideologi dan terus mengelorakan kebaikan di setiap ruang dan poros pelajar begitu pula IPM Tana Toraja, di kepemimpinan selanjutnya kami berharap dengan konsistensi keilmuan dan progresifitas tetap menyala,” terang Ilham.

Ketua Umum PW IPM Sulawesi Selatan, Muhammad Fepi, juga berkesempatan menyampaikan pesan penting kepada  IPM Tana Toraja agar tetap optimis mengemban amanah sesuai yang termaktub dalam QS. Muhammad ayat 10 yang memberikan pencerahan kepada umat. Turut pula hadir Rosyad Faruq selaku Ketua Pimpinan Pusat IPM Bidang HKI (Hubungan Kerjasama Internasional) dalam sambutannya menitipkan harapan besar kepada PD IPM Tana Toraja dalam melahirkan gerakan dan gagasan baru.

Sambutan terakhir oleh Ahmad Zainal Muttaqin selaku Ketua Umum PD Muhammadiyah Kabupaten Tana Toraja dalam sambutannya mengatakan harapan besarnya kepada pengurus baru untuk tetap konsisten menyapampaikan tujuan Muhammadiyah yakni dakwah amar ma’ruf nahi mungkar.*(iant)

Tags: , , ,
Kader IPM Temanggung Ini Mendapat Penghargaan Zulhas Award
Usung “Pelajar Sehat”, IPM Kabupaten Temanggung Sukses Gelar Musyda XII
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.