Usai Pelantikan, PW IPM Kalsel Gelar KAIN

Usai Pelantikan, PW IPM Kalsel Gelar KAIN

BeritaKalimantan Selatan
887 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Usai Pelantikan, PW IPM Kalsel Gelar KAIN

BeritaKalimantan Selatan
887 views

IPM.OR.ID, KALIMANTAN SELATAN – Usai pelantikan Pimpinan Wilayah IPM Kalimantan Selatan periode 2018-2020, kegiatan Kajian Islam Rutin (KAIN) diselenggarakan pada Sabtu (22/06) di Aula Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

Kegiatan tersebut bertajuk “IPM sebagai Aksentuator Ideologi Muhammadiyah” dan diisi oleh Ketua KDI PP IPM Hilal Fathurrahman sebagai pemateri.

Saat menyampaikan materi Hilal Fathurrahman mengatakan, peradaban pada zaman sekarang dilakukan semata-mata untuk materialisme yang tujuannya adalah menguasai dunia. Ia menyampaikan kepada peserta bahwa yang menguasai dunia pada saat ini adalah kaum sekulerisme atau yang memisahkan antara ilmu dan agama.

“Jika kita ingin menguasai dunia sebenarnya, maka kita harus memiliki keimanan yang sesungguhnya. orang yang beriman akan menguasai ilmu tentang dunia dan menguasai segalanya dengan iman, kita akan menjadikan Allah sebagai satu-satunya zat yang berhak disembah dan satu-satunya zat yang dapat menjadi penolong,” jelas Hilal

Terakhir, ia menyampaikan bahwa manifestasi keimanan adalah berbuat baik kepada Allah maupun kepada manusia. Dengan begitu, tujuan tema yang diusung pada KAIN kali ini akan dapat terwujud.

Sementara itu, Ketua Umum PW IPM Kalsel Muhammad Firdaus mengatakan bahwa kegiatan KAIN ini merupakan suatu kebutuhan sebelum kita mulai berlayar 1 periode ke depan, “Mengingat bahwa IPM merupakan bagian dari Muhammadiyah maka IPM dalam gerak dakwahnya harus sesuai dengan prinsip ideologi Muhammadiyah,” jelas Firdaus

Kegiatan ini diikuti oleh para pengurus PW IPM Kalsel beserta seluruh kader IPM se-Kalimantan Selatan. *(Fadia/fid)

Tags: ,
Ketua Umum PR IPM Mu’allimin Jogja Lolos Seleksi Program Pertukaran Pelajar ke Amerika Serikat
Pelantikan PW IPM Kalsel Periode 2018-2020 Usung Tema Optimalisasi Jaringan Ideologi Kader
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.