Ukir Prestasi Nasional, Kader IPM SMK Agro Maritim Ungkap Kemampuan

Ukir Prestasi Nasional, Kader IPM SMK Agro Maritim Ungkap Kemampuan

Berita
969 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Ukir Prestasi Nasional, Kader IPM SMK Agro Maritim Ungkap Kemampuan

Berita
969 views

IPM.OR.ID, BENGKULU – Jambore Pelajar Teladan Bangsa (JPTB) dan Indonesian Leadership Project (ILP) tahun 2019. Kegiatan bergengsi untuk pelajar menyiratkan bakat kepemimpinannya.

Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga pintu mereka untuk belajar lebih diluar sekolah. Dua kader IPM SMK Agro Maritim, berhasil menempatkan diri dalam daftar peserta kegiatan yang hanya terbatas seratus orang itu.

Fivin Nophinra dalam ILP yang merupakan project leader khusus Ketua OSIS SMA/SMK/MA se-Indonesia yang akan berlangsung di Semarang dan Yogyakarta pada 5-10 November 2019 mendatang.

Senyampang dengan itu, Dinda Rahma Khairunnisa mewakili Bengkulu mengikuti JPTB tahun 2019 yang akan diselenggarakan di Yogyakarta pada 17-22 November mendatang.

Kepala SMK Agro Maritim Bengkulu Ahmad Sarkawi menjelaskan, peserta yang terpilih untuk mengikuti ajang bergengsi itu cuma 100 orang, dan yang terpilih merupakan siswa-siswi terbaik se-Indonesia.

“Alhamdulilah syukur kepada Allah atas lolosnya siswa kami di kompetisi JPTB dan ILP 2019, Kami atas nama keluarga besar SMK Agro Maritim mengucapkan selamat dan akan mendukung penuh anak kami Dinda Fivin” kata Kepala Sekolah yang juga menjabat unsur pimpinan di Pemuda Muhammadiyah Bengkulu itu, Minggu, (13/10/2019)

Membawa nama baik Bengkulu, hanya 5 pelajar yang menetapkan namanya di daftar peserta ILP 2019 dan 2 pelajar di daftar peserta JBTB 2019.

“Kalau dari Bengkulu untuk ILP 2019 ada lima orang yang terpilih, salah satunya Fivin, dan JBTB 2019 ada Adinda. Alhamdulillah siswi kita mampu bersaing,” kata Sarkawi kepada Garuda Daily belum lama ini.

Ditambahkan Sarkawi, SMK Agro Maritim sejak awal berkomiten untuk menempah peserta didik yang cerdas secara akademik namun tetap menjunjung tinggi akhlak dan iman sebagaimana tertuang dalam visi dan misi sekolah.

Masih menurut Sarkawi, SMK Agro Maritim menganut sistem pendidikan karakter yang peka terhadap lingkungan sekitar dan mampu menumbuhkembangkan lulusan yang berdaya saing dan berjiwa enterperneur.

“SMK Agro Maritim sebagai salah satu sekolah kejuruan di Bengkulu akan berupaya menjadi lembaga pendidikan pioner sekolah kejuruan di Bengkulu, nasional bahkan internasional. Sekolah kami satu-satunya yang memiliki konsentrasi perpaduan antar sektor pertanian dan kamaritiman, tentu ini sejalan dengan visa Indonesia dan Provinsi Bengkulu yang konsen pada aspek pembangunan berbasis agromaritim” Jelas Sarkawi.

Sementara itu, Fivin menyampaikan rasa bahagianya setelah diumumkan dirinya lolos mengikuti ILP.

“Harapan saya setelah mengikuti ajang ILP, saya bisa dapat menerapkan gerakan reset (Revolusi Mindset) terhadap pelajar dalam menghadapi tantangan dan peluang dari society 5.0, sebagaimana tertuang dalam essai yang telah dibuat dan bisa menjadi pematik bagi kawan-kawan untuk lebih giat lagi dalam belajar,” tutup Fivin. *(anf)

Berikut profil singkat Fivin:

Nama: Fivin Nophinra
Nama Ayah: Marwan Sarjo
Nama Ibu: Sumairi
Asal: Sukaraja, Seluma

Prestasi:

Peserta ILP 2019

Finalis Lomba Cipta Puisi Tingkat Nasional yang diadakan oleh Youth.ululalbab

Juara I Karya Tulis Ilmiah, Juara II Lomba Baca Puisi, Juara II Lomba Tari Kebangsaan, Juara II Lomba Fotografi, dan Juara III Lomba Senam Kreasi Cuci Tangan tingkat umum di UMB

Dirigen Terbaik dalam Lomba Paduan Suara di Kodim

Finalis Lomba Kihajar (Kita Harus Belajar) Provinsi Bengkulu

Ceramah Agama dalam Pentas PAI Provinsi Bengkulu

Berikut Profil singkat Dinda Rahma Khairunnisa:

Nama: Dinda Rahma Khairunnisa
Asal: Kab. Kepahiang
Nama Ibu: Nyimas Halimah
Nama Ayah: Dahulan Efendi

Prestasi saat ini:
1. Peserta Jambore Generasi Hijau Daerah 2019 (Akan dilaksanakan Desember 2019)
2. Duta TB Aisyiyah Kota Bengkulu 2019
3. Juara Lomba Karya Tulis Ilmiah dalam rangka Bulan Bahasa 2018
4. Peserta Jambore Pelajar Teladan Bangsa 2019 (Akan dilaksanakan November 2019)
5. Ranking 1 di kelas
6. Duta Anak Kabupaten Kepahiang bidang Pariwisata 2018

Adu Strategi IPM vs Kementerian Pendidikan
Sabet Prestasi Nasional, Kader IPM Sidoarjo Unjuk Kreativitas
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.