Aksi #SepedaUntukYeyen, Bentuk Bela Teman Sebaya IPM SMK MBS Bumi Nabung

Aksi #SepedaUntukYeyen, Bentuk Bela Teman Sebaya IPM SMK MBS Bumi Nabung

BeritablogLampung
922 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Aksi #SepedaUntukYeyen, Bentuk Bela Teman Sebaya IPM SMK MBS Bumi Nabung

BeritablogLampung
922 views

IPM.OR.ID, Lampung (18/10) – Yeyen Happy Utari, seorang siswi SMK MBS Bumi Nabung yang harus berjuang untuk mengenyam pendidikan. Duduk di kelas X Multimedia, Yeyen harus menempuh jarak 3 km untuk berangkat sekolah. Tidak dengan kendaraan apapun, hanya berjalan kaki. Sebelumnya Yeyen hampir berhenti untuk sekolah selepas SMP, namun berkat donasi PC Aisyiyah Bumi Nabung ia dapat melanjutkan pendidikannya.
Melihat keadaan teman sebayanya, PR IPM Bumi Nabung pun tergerak untuk membantu meringankan beban Yeyen melalui penggalangan dana.
“Penggalangan dilakukan selama satu pekan dan tidak menggunakan proposal permohonan dana kepada ayahanda layaknya kegiatan ranting kami pada umumnya, kami memanfaatkan media sosial seperti Whatsapp dan Facebook.” Demikian paparan Ahmad Prayoga selaku Ketua Umum PR IPM SMK MBS Bumi Nabung kepada ipm.or.id. Dengan kampanye aksi #SepedaUntukYeyen kami ingin mengetuk hati siapapun di media sosial untuk membantu meringankan beban Yeyen, tambahnya.
Pada empat hari pertama penggalangan dana dihasilkan Rp. 305.000,-. Nominal tersebut didapat dari patungan siswa kelas X dan XI. Namun angka tersebut belum mencapai target penggalangan dana yaitu Rp. 900.000,-. “Pada saat itu barulah kami meminta bantuan dari AMM Bumi Nabung, alhamdulillah direspon baik.” Ujar Atania Salma, Bendahara Umum PR IPM SMK MBS Bumi Nabung.
Aksi #SepedaUntukYeyen hingga hari terakhir penggalangan dana (15/10) terkumpul sebanyak Rp. 1.405.000,-. Dana tersebut akan digunakan untuk membeli sepeda sebesar Rp. 1.100.000,- dan sisanya diberikan kepada bendahara sekolah untuk dimasukkan kedalam tabungan kunjungan industri Yeyen.
Semoga semakin banyak Yeyen-yeyen di daerah lain yang mendapat perhatian teman sebaya. *(Mia)
Tak Biasa! IPM Terbentuk di Sekolah Negeri, PR IPM SMAN 1 Belitang Resmi Dilantik
Seminar dan Diskusi PD IPM Sukoharjo, “Kader IPM itu Harus Bertaqwa”
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.