Seminar dan Diskusi PD IPM Sukoharjo, “Kader IPM itu Harus Bertaqwa”

Seminar dan Diskusi PD IPM Sukoharjo, “Kader IPM itu Harus Bertaqwa”

BeritablogJawa Tengah
931 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Seminar dan Diskusi PD IPM Sukoharjo, “Kader IPM itu Harus Bertaqwa”

BeritablogJawa Tengah
931 views


IPM.OR.ID, SURAKARTA – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Sukoharjo melangsungkan Pelantikan tahun periode 2017-2019  dan Seminar & Diskusi dengan mengusung tema “Mewujudkan Generasi Taqwa dan Militan untuk Terciptanya IPM Sukoharjo yang Berkemajuan”, Jumat (13/10/2017).

Pelantikan dihadiri oleh kepala sekolah SMP/MTS, SMA/MA/SMK Muhammadiyah se-Sukoharjo, Ketua umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Sukoharjo, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Sukoharjo, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), orang tua/wali ipmawan/ipmawati terlantik, dan 150 siswa SMP/MTS, SMA/MA/SMK Muhammadiyah se-Sukoharjo

Ipmawan M. Arief Husain dalam seminar dan diskusi mengatakan bahwa budaya keilmuan harus ditingkatkan kembali “Seminar-seminar seperti ini harus ditingkatkan kembali sehingga kader-kader ipm tak ketinggalan informasi dan sebagai majelis dakwah untuk meningkatkan ketaqwaan  yaitu menjauhkan diri maksiat atau takut melakukan perbuatan dosa”, ujar Anggota Bidang Kajian dan Dakwah Islam (KDI) Pimpinan Pusat (PP) IPM.

Arief menegaskan, kader IPM harus ber-amar ma’ruf nahi munkar. “Kader ipm itu harus menjauhkan dari perbuatan-perbuatan yang dilarang dan melakukan perbuatan-perbuatan yang dicintai Allah sebagai mana menjadi prinsip dari muhammadiyah yaitu amar ma’ruf nahi mungkar.”, tegas Arief.

Ketua Umum Pimpinan Wilayah (PW) IPM Jawa Tengah, Ahmad Basyirudin, pembicara kedua dalam seminar mengatakan bahwa kader IPM jangan jafi generasi micin. “Kader IPM itu kader yang memiliki tujuan yang jelas. Jangan jadi geenrasi micin yang memiliki semangat juang lemah.”, ujar Basyirudin pembicara kedua dalam seminar.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan IPM itu harus seimbang antara urusan dunia dan akhirat. “Harus seimbang. Hadir dalam rapat-rapat kegiatan juga harus rajin hadir dalam kajian-kajian Islam karena IPM pergerakannya keislaman.”, ujar Basyirudin. *(zia/put)

Aksi #SepedaUntukYeyen, Bentuk Bela Teman Sebaya IPM SMK MBS Bumi Nabung
Yuk! Pungut Sampah: PR IPM SMAM 1 dan 2 Palangkaraya Turun Tangan dalam Indonesia Clean Up Day
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.