Pidato Ketum PP IPM dan Unjuk Karya Literasi Warnai Pelantikan PR IPM Mu’allimin Jogja

Pidato Ketum PP IPM dan Unjuk Karya Literasi Warnai Pelantikan PR IPM Mu’allimin Jogja

BeritaDaerah Istimewa Yogyakarta
944 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Pidato Ketum PP IPM dan Unjuk Karya Literasi Warnai Pelantikan PR IPM Mu’allimin Jogja

BeritaDaerah Istimewa Yogyakarta
944 views

IPM.OR.ID, YOGYAKARTA – PR IPM Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta (PR IPM Mu’allimin) menyelenggarakan Pelantikan Periode 2018/2019 pada Kamis pagi-siang (6/9) di Lapangan Tengah Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta. Pimpinan baru berjumlah 52 orang yang dinakhodai Bahrululum sebagai Ketua Umum dan Raihan Musthafa Armayadi selaku Sekretaris Umum dilantik oleh PD IPM Kota Yogyakarta.

Pelantikan ini bertujuan untuk melancarkan proses regenerasi usai Musyawarah Ranting XXIV. Terasa lebih spesial karena dihadiri berbagai elemen seperti Velandani Prakoso (Ketua Umum PP IPM), Nabhan Mudrik Alyaum (Ketua Umum PD IPM), Racha Julian Chairurrizal (PD IPM Gunung Kidul), Perwakilan PC dan PR IPM di Kota Yogyakarta, Aly Aulia (Direktur Muallimin) beserta jajaran, dan Baharuddin Rochim (Pembina PR IPM Muallimin).

Dalam agenda ini, Ketua Umum PP IPM Velandani Prakoso berkesempatan menyampaikan Pidato Kebesaran. Velandani menyampaikan pesan di depan 1.000 lebih siswa Mu’allimin yang hadir, juga kepada PD IPM Mu’allimin sebagai teladan bagi seluruh siswa.
“Ada 4 hal yang harus dijaga; Waras spiritualitas, waras intelektualitas, waras integritas, dan waras keteladanan,” kata Andan, sapaan akrab Velandani Prakoso.

Khusus bagi PR IPM, Andan juga menyampaikan pesan dan harapan. “Pesan saya bagi pimpinan yang baru adalah jaga kewarasan dan kejujuran anda. Karena kejujuran adalah mata uang yang berlaku dimanapun kalian berada. Buatlah IPM sebagai wadah yang menggembirakan bagi para anggotanya,” lanjut Andan di akhir pidatonya.

Tak hanya diisi dengan prosesi pelantikan, namun juga diselingi dengan drama kolosal dan launching empat buku karya PR IPM Mu’allimin periode 2017/2018. Keempat buku tersebut adalah Standar Perkaderan Mu’allimin, Fikih Pelajar (hasil kolaborasi dengan PR IPM Madrasah Mu’allimaat), Coretan Santri, dan Komik Jariyah. Buku-buku ini sekaligus menjadi bukti sahih pelaksanaan Agenda Aksi Jihad Literasi oleh PR IPM Mu’allimin.

Usai pelantikan, tentunya PR IPM Mu’allimin Periode 2018/2019 diharapkan mampu mengemban amanah dan menginspirasi seluruh warga Muallimin untuk menjadi lebih baik. (Azrul/nab)

Verifikasi PD-PW IPM se-Indonesia untuk Muktamar XXI IPM
Siswa SMA Muhammadiyah Martapura Juarai LLAI se Kalsel
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.