Tutup Tahun dengan Karya, IPM Pekalongan Gelar TORSENI

Tutup Tahun dengan Karya, IPM Pekalongan Gelar TORSENI

BeritaJawa Tengah
259 views
Tidak ada komentar
Tutup Tahun dengan Karya, IPM Pekalongan Gelar TORSENI

Tutup Tahun dengan Karya, IPM Pekalongan Gelar TORSENI

BeritaJawa Tengah
259 views
Tutup Tahun dengan Karya, IPM Pekalongan Gelar TORSENI
Tutup Tahun dengan Karya, IPM Pekalongan Gelar TORSENI

IPM.OR.ID., KABUPATEN PEKALONGAN – Di penghujung tahun 2021, sekaligus menuju akhir periodisasi, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Pekalongan menggelar acara Temu Olahraga dan Seni (TORSENI) yang ke XV. Puncak program kerja yang dinanti-nantikan oleh seluruh Pimpinan Cabang/Ranting se-Kabupaten Pekalongan yang berlangsung pada Hari Sabtu-Ahad (18-19/12/2021) dan ditutup pada Sabtu (25/12/2021).

Acara ini diisi dengan berbagai lomba olahraga dan seni. Terdapat tiga lokasi perlombaan dan 12 kategori lomba, yaitu HW Sports Center Pekajangan (Tenis Meja dan Futsal), SMP Muhammadiyah Bligo (Badminton), dan SMK Muhammadiyah Bligo (Tari, Ranking 1, E-Sport Mobile Legends, Voli, dan Catur). Serta adapun lomba yang diselenggarakan secara daring, seperti Da’i Pelajar, Geguritan, Film Pendek, Cerita Pendek. Seluruh Pimpinan Cabang/Ranting IPM Se-Kab. Pekalongan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, kurang lebih sekitar 24 kontingen dengan total peserta 800 lebih dan official pendamping hampir mencapai 80 orang turut hadir dan memeriahkan acara TORESNI XV.

Pembukaan acara TORSENI XV (Sabtu, 18/21/2021) dilaksanakan di SMK Muhammadiyah Bligo. Turut hadir dalam pembukaan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pekalongan beserta jajarannya, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Tengah, Kepala SMK Muhammadiyah Bligo, Kepala SMP Muhammadiyah Bligo, Manager HW Sport Center Pekajangan, dan DINPORAPAR Kabupaten Pekalongan. Selain itu, pembukaan ini juga dimeriahkan dengan penampilan seni tari dan seni beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah.

Ketua Umum PD IPM Kabupaten Pekalongan periode 2019/2021, M Khaby Luqman dalam sambutannya mengatakan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung dan seluruh partisipasi yang sudah ikut menyukseskan acara.

Adapun selepas itu, acara dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Subhan selaku DINPORAPAR Kab. Pekalongan. Beliau mengatakan bahwa DINPORAPAR sangat mendukung penuh karena TORSENI ini mampu memajukan dan mengasah kemampuan para atlet Kabupaten Pekalongan di kancah provinsi maupun nasional.

“Saya sangat mendukung penuh kegiatan IPM ini, karena kegiatan TORSENI yang ke XV ini tanpa sengaja bisa membantu kami untuk mencetak atlet-atlet Kabupaten Pekalongan. Semoga acara ke depannya kita bisa bekerjasama agar nantinya atlet-atlet Kabupaten Pekalongan bisa masuk dan mampu bersaing di tingkat provinsi maupun nasional,” tutur Subhan.

Kegiatan TORSENI XV Kabupaten Pekalongan ini secara resmi dibuka langsung oleh Sulis selaku perwakilan dari PDM Kabupaten Pekalongan dengan memukul gong.

“Saya bangga dengan diadakannya kegiatan ini, pasalnya Muhammadiyah dapat bekerjasama langsung dengan DINPORAPAR Kab. Pekalongan dan mendapatkan legalitasnya, semoga IPM Kab. Pekalongan kedepannya lebih bagus dan berkembang lagi,” ujar Sulis.

Momen TORSENI XV ini merupakan momen sebagai ajang silaturahmi dan sekaligus penyaluran minat bakat para kader Muhammadiyah terlebih para pelajar. Kegiatan TORSENI juga diharapkan mampu menjadi wadah kaderisasi yang berorientasi menjadi kader yang cakap dalam olahraga dan seni terutama dalam menghadapi kompetisi-kompetisi yang jauh lebih luas baik tingkat daerah, wilayah, nasional, maupun internasional.*(alz/iant)

Tags: , ,
Regenerasi Pimpinan, IPM Aceh Selenggarakan Musywil XX
Kawal Perkaderan, IPM Garut Realisasikan Perkaderan untuk Semua
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.