Tiara Anugrah, Grand Finalis Indonesia Idol 2020 Merupakan Siswi SMA Muhammadiyah 3 Jember

Tiara Anugrah, Grand Finalis Indonesia Idol 2020 Merupakan Siswi SMA Muhammadiyah 3 Jember

BeritaUncategorized
1K views
Tidak ada komentar

Tiara Anugrah, Grand Finalis Indonesia Idol 2020 Merupakan Siswi SMA Muhammadiyah 3 Jember

BeritaUncategorized
1K views

IPM.OR.ID – Siapa sangka salah satu grand finalis Indonesia Idol 2020 Tiara Anugrah Eka Setyawan merupakan siswi SMA Muhammadiyah 3 Jember.

Perjalanan Tiara menuju babak grand final tidaklah mudah, dimulai dari tiket titanium yang didapatkan Tiara dari Judika dan performencenya di setiap babak yang selalu memukau para juri dan penonton se-indonesia berhasil membawa tiara hari ini pada babak grand final Indonesia Idol 2020.

Putri pasangan Nugroho Ediyono Deddy dan Yoshida Setyoastri ini memang sangat beruntung. Bakat Tiara memang berasal dari ibunya yang merupakan singer popular Jember, sedangkan ayahnya juga merupakan salah satu arranger musik di Jember.

Orangtua Tiara tahu bakat dan keunggulan Tiara sejak kecil, sehingga sejak TK kemampuannya sudah diasah. Bahkan, saat masuk di SD Tiara sudah dimasukkan ke tempat kursus olah vocal yang dapat menunjang bakatnya.

Danial Soemba guru musik ekstrakulikuler Tiara, menjelaskan berbagai ajang kesenian dan tarik suara sering diikuti oleh Tiara. Mulai dari Jember Fashion Carnival (JFC), aktif berbagai lomba menyanyi, juga terlibat dalam Pasukan Paskibraka Indonesia (PPI) Jember.

“Semangatnya di dunia entertainment sangat tinggi. Saya melihat itu, saat recording untuk video clip sekolah. Tiara sanggup seharian penuh nonstop melakukan take video berulang kali, tanpa sedikit pun ada keluhan yang keluar dari mulutnya,” ungkap Danial Soemba.

Sedangkan, menurut Dra Diah Fatmawati, guru sekaligus wali kelas Tiara di XII IPA 1, menambahkan bahwa Tiara selalu gigih dan tekun dalam mencapai keinginannya, “Ketekunanya dalam mengejar sesuatu juga sedikit banyak dipengaruhi oleh kedisiplinan yang didapat dari Paskibraka itu,” ujarnya.

Dra Diah juga menambahkan, bahwa Tiara dalam hal akademik pun unggul, “Nilai Bahasa Inggrisnya paling menonjol, begitu juga dengan nilai Fisika dan Matematika. Jadi, bukan hanya non-akademik, dalam hal akademik pun Tiara masih unggul,” terang Diah Fatmawati.

Selain itu, salah satu video Tiara featuring Dul yang membawakan lagu Dewa 19 menjadi trending ke-2 di youtube dan sudah ditonton lebih dari 6.5 juta kali. *(fid)

*Dilansir dari https://pwmu.co/134164/02/26/ortu-tiara-finalis-idol-minta-doa-din-syamsuddin-ini-jawabnya/2/

Pengumuman Peserta Terpilih PKPTMU 2020
Film Jejak Langkah 2 Ulama Menjadi Jembatan Bagi NU dan Muhammadiyah
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.