Tangerang Selatan Ramaikan Jihad Literasi Dengan ADZAN

Tangerang Selatan Ramaikan Jihad Literasi Dengan ADZAN

Beritablog
991 views
Tidak ada komentar

Tangerang Selatan Ramaikan Jihad Literasi Dengan ADZAN

Beritablog
991 views


IPM.OR.ID, TANGERANG –  Jajaran pengurus dan penggiat diskusi Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Tangerang Selatan mengikuti kegiatan diskusi ADZAN (Ahad Sore Berkemajuan) pada Ahad, (4/7). Bersama Ipmawan Zaka Mubarok sebagai narasumber, kegiatan dimulai dengan diskusi yang mengangkat tema Muhammadiyah Berkemajuan.
ADZAN mulanya diinisiasi oleh Garasi Ilmu sebagai komunitas literasi  PD IPM Tangsel pada 2016. Kini berbagai usaha untuk membumikan jihad literasi di kalangan pelajar. Diantaranya mengadakan diskusi ADZAN secara rutin melalui konsep sederhana di tengah remaja masa kini makin tergerus arus globalisasi.
“Kegiatan pengkajian semacam ini wajib dan layak digalakkan, terutama di kota-kota besar untuk melawan arus hedonisme dan apatisme di kalangan pelajar.  Harapannya, kegiatan ini mampu mencerdaskan, membangun pemikiran kritis dan mengembalikan marwah pelajar sebagai pelaku pendidikan yang memang terdidik,” ungkap Mukhtara Rama, penggiat komunitas literasi Garasi Ilmu.
Dengan tema Muhammadiyah Berkemajuan diharapkan kader dapat membangun pola pikir ke-Muhammadiyah-an lebih luas dan terbuka. Serta tergugah untuk bergerak membangun, khususnya dalam permasalahan pelajar.
Alvin Esa Priatna selaku Ketua Umum PD IPM Kota Tangsel mengungkapkan, “Kajian ADZAN ini akan konsisten dilaksanakan setiap Ahad selama bulan ramadhan dengan berbagai macam topik pembahasan. Bahkan, ada sesi penggalian keahlian sinematografi yang dirasa perlu sebagai salah satu senjata dakwah nanti”.

Kegiatan ADZAN menyisakan 3 episode kajian yang akan datang, yakni diskusi pendidikan politik pelajar “Memahami Peran Pelajar dalam Sistem Demokrasi” (11/6), sesi sinematografi “Menggali potensi Dakwah Lewat Visualisasi Masa Kini” (18/6) dan diskusi film “Dibalik Frekuensi” (19/6). (mukhtara)
Resmi dilantik: Pimpinan Baru PW IPM Kalimantan Selatan Periode 2016-2018
Cetak Pemimpin Berkualitas, PW IPM Bali Gelar Pesta Demokrasi Musywil 15
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.