Tak Sampai 24 Jam, Tersangka Pembunuhan Kader IPM Makassar Tertangkap

Tak Sampai 24 Jam, Tersangka Pembunuhan Kader IPM Makassar Tertangkap

Uncategorized
944 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Tak Sampai 24 Jam, Tersangka Pembunuhan Kader IPM Makassar Tertangkap

Uncategorized
944 views



IPM.OR.ID, MAKASSAR – Tewasnya Ipmawan Muhammad Aslan Syah, Sekretaris Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Bontoala, Makassar sontak membuat keluarga besar IPM terkejut. Aslan yang dikenal anak baik oleh teman-temannya tewas ditikam oleh 2 laki-laki asing di Jalan Pontingku Makassar, Selasa (3/10/2017) kemarin.

Belum sampai 24 jam, 2 pelaku yaitu Syahrul (22) dan Irawan (18) penikam Aslan berhasil ditangkap dan harus merasakan hidup di balik bui. Keduanya tertangkap oleh Tim dari Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar, Selasa (3/10/2017) kemarin.

Kedua tersangka terpaksa dilumpuhkan oleh anggota kepolisian karena berusaha melarikan diri saat akan diamankan.
“Terpaksa dilumpuhkan karena melakukan perlawanan saat dibawa oleh anggota.”, kata Wakil Kepala Kepolisian Resor Makassar, ABBP Hotman Sirait di Mako Polrestabes Makassar, Selasa (3/10/2017).

Menurut pengakuan tersangka Syahrul, aksi penikaman tersebut dilakukan karena dendam. Namun, dia menyebut seperti salah sasaran. Sebelum menikam korban, ia melihat korban mirip dengan orang yang pernah mengeroyoknya.

Sedangkan rekannya, tersangka Irawan, mengaku hanya sebagai joki saat Syahrul melakukan aksinya.”Saya di motor jie, bukan saya yang tikam”, ujarnya.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polrestabes Makassar, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Anwar mengungkapkan motif pembunuhan ini.
“Untuk sementara motif pembunuhan ini tersangka ingin mengambil HP korban yang digunakan di jalan. Tetapi, kita masih akan terus menyelidiki.”, tutupnya.

Atas tertangkapnya 2 tersangka tersebut, IPM Kota Makassar mengapresiasi kinerja Polri telah menangkap 2 pelaku kurang dari 24 jam. Ketua Bidang Advokasi Pimpinan Wilayah (PW) IPM Sulawesi Selatan, Ruslan Abdul Gani menyarankan kepada pemerintah Kota Makassar lebih melakukan pencegahan. “Saya berterimakasih dan sangat mengapresiasi kinerja kepolisian Makassar yang sangat cekatan menangani kasus pembunugan ini dan sebaiknya pemerintah harus bertindak untuk mencegah terjadinya pembunuhan di kalangan remaja.”, ungkap Ruslan. *(rus/put)

Sumber: http://fajaronline.com/2017/10/03/penikam-kader-ipm-dapat-timah-panas

Latih Sikap Jujur Lewat Gerakan Anti Contekan (GAC)
Pelantikan Nahkoda Baru PC IPM Kecamatan Batu, Kembali ke Esensi dan Jaga Silaturahim
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.