Sukses! IPM Banten Kembali Usung “Inklusivitas” dalam Pengukuhan

Sukses! IPM Banten Kembali Usung “Inklusivitas” dalam Pengukuhan

BantenBerita
111 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Sukses! IPM Banten Kembali Usung “Inklusivitas” dalam Pengukuhan

BantenBerita
111 views

IPM.OR.ID., SERANG – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Banten resmi menggelar Pengukuhan Periode 2023-2025 dengan tema “Membumikan Gerakan Pelajar Visioner”, pada (10/2/2024) di Gedung Dakwah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Banten.

Pengukuhan tersebut turut dihadiri oleh Al Muktabar (Pj. Gubernur Banten), Miptahuddin (Calon DPD RI Utusan Muhammadiyah), Zakaria Syafe’i (Sekretaris Umum PWM Banten), Riandy Prawita (Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) IPM), Jowanda Harahap (Sekretaris Jenderal PP IPM) Widhias Hafiz (Ketua Umum PW IPM Banten 2023-2025), Fathan Mubina (Ketua Umum PW IPM Banten 2021-2023), dan 400 lebih pelajar Muhammadiyah se-Banten.

Pengukuhan PW IPM Banten Periode 2023-2025 merupakan proses yang menandai pengakuan resmi terhadap keberadaan dan status suatu entitas organisasi.

Dengan adanya pengukuhan dipastikan PW IPM Banten dapat beroperasi sesuai dengan aturan dan standar yang berlaku dan mengembangkan misi serta tujuannya dengan lebih efektif.

Usai melakukan prosesi serah terima jabatan, Ketua Umum PW IPM Banten Periode 2023-2025 terpilih Widhias Hafiz dalam sambutannya mengatakan misi PW IPM Banten untuk melakukan ekspansi.

“Realiatanya di beberapa daerah Banten masih banyak sekolah yang satu angkatan hanya berisi belasan siswa. Maka dari itu, PW IPM Banten tidak dapat bergantung pada Muhammadiyah, kita harus melakukan ekspansi,” jelas Widhias.

Lebih lanjut, Widhias menyatakan bahwa PW IPM Banten akan inklusif dan berusaha lebih dekat lagi dengan isu pelajar.

“Mulai hari ini kita harus terbuka kepada siapapun dan insklusif, kami akan mengupayakan kegiatan yang lebih mengakar dan lebih menyentuh pelajar,” ujarnya.

Ketua Umum PP IPM Riandy Prawita menyatakan bahwa Banten adalah salah satu dari PW IPM yang memiliki logo yaitu, logo mercusuar yang berarti Banten telah menjadi mercusuar keilmuan IPM se-Indonesia.

“PW IPM Banten harus bisa mewujudkan mercusuar peradaban keilmuan, jangan sampai hanya menjadi omongan di atas kertas. Pelajar visioner tidak bisa terjadi tanpa fondasi yang kuat, salah satu  fondasi visioner adalah kepakaran. Kepakaran itu akan mati jika orang itu hanya menguasai hal yang general,” tutur Riandy.

Tak kalah menarik, Zakaria merasakan adanya kolaborasi dan kerjasama dari periode sebelumnya yang merupakan suatu keharusan karena IPM adalah ortom yaitu, kaki tangan Muhammadiyah yang mengemban misi Muhammadiyah.

“Mari kita jadikan ini menjadi titik awal dengan integrasi dalam mengemban tanggung jawab. Saya harap dapat menjunjung tinggi gotong royong, kerjasama, dan komunikasi,” ujar Zakaria.

Selepas menyampaian sambutan dari para tokoh yang hadir, PW IPM Banten juga mengadakan Sarasehan yang diisi oleh alumni PW IPM Banten dengan tujuan menguatkan jajaran PW IPM Banten Periode 2023-2025 dalam mengemban amanah.

Ketua Umum Pertama PW IPM Banten Hafiz Umar menyampaikan harapannya untuk periode ini.

“Ketika kita sudah berada di wilayah jangan lupa untuk mendorong kader-kader untuk sampai di pimpinan pusat, kadang kita sering melakukan pelatihan perkaderan di ranting tetapi tidak efektif,” pungkas Hafiz. *(Sayida)

Resmi Dilantik, IPM Jawa Timur Siap Kolaborasi Wujudkan Pelajar Madani
Menapaki Jejak Kreativitas dan Budaya Lokal Lewat Bersinar Art Visit
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.