Resmi Dilantik, IPM Jawa Timur Siap Kolaborasi Wujudkan Pelajar Madani

Resmi Dilantik, IPM Jawa Timur Siap Kolaborasi Wujudkan Pelajar Madani

BeritaJawa Timur
154 views
Tidak ada komentar
Resmi Dilantik, IPM Jawa Timur Siap Kolaborasi Wujudkan Pelajar Madani

[adinserter block=”1″]

Resmi Dilantik, IPM Jawa Timur Siap Kolaborasi Wujudkan Pelajar Madani

BeritaJawa Timur
154 views
Resmi Dilantik, IPM Jawa Timur Siap Kolaborasi Wujudkan Pelajar Madani
Resmi Dilantik, IPM Jawa Timur Siap Kolaborasi Wujudkan Pelajar Madani

IPM.OR.ID., SURABAYA – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Timur periode 2023-2025 resmi dilantik di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, pada Sabtu, (3/2/2024).

Kegiatan yang mengambil tema “Menyambut Era Madani IPM Jawa Timur” ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur Biyanto Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) IPM Riandy Prawita, Sekretaris Jenderal PP IPM Jowanda Harahap, Ketua Umum PW IPM Jawa Timur Hengki Pradana; Ketua Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) Jawa Timur Desi Ratna Sari, Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Timur Mohammad Miftahul Firdaus Su’udi. Hadir juga perwakilan dari Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Timur; Pimpinan Daerah IPM se-Jawa Timur, demisioner PW IPM Jawa Timur, dan organisasi kepemudaan tingkat wilayah beserta undangan lainnya.

Ketua Umum PP IPM Riandy Prawita dalam sambutannya menyampaikan, bahwa PW IPM Jawa Timur harus mampu untuk saling berkolaborasi, tidak hanya dengan sesama kader IPM yang ada di Jawa Timur saja, tetapi juga kolaborasi dengan pemerintah, kepala dinas pendidikan, dan sektor lain.

“Kolaborasi antar eksternal itu juga penting. Pemimpin yang kuat adalah pemimpin yang dapat mengayomi seluruh anggotanya yang ada di seluruh Jawa Timur,” katanya.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dalam sambutannya mengharapkan agar PW IPM Jawa Timur periode ini mampu menjadi episentrum dalam membangun organisasi IPM Jawa Timur yang lebih maju.

“Jika bicara tentang Muhammadiyah, topik bicaranya adalah pendidikan yang saat ini memiliki banyak sekali sektor pendidikan di tingkat sekolah dasar sampai di tingkat perguruan tinggi. Oleh karena itu, saya berharap bahwa para kader IPM harus bisa menjaga eksistensi dalam pergerakan organisasi ini, baik di tingkat internal maupun eksternal,” ujarnya.

Selain itu, Emil juga mengatakan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sudah menjadikan Gedung Grahadi ini sebagai tempat sebagai gerakan perubahan dalam indeks pembangunan manusia. “Ini salah satu bukti rasa cinta Ibu Gubernur kepada seluruh kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur,” katanya.

Setelah menyampaikan sambutannya, Emil juga berkesempatan untuk meresmikan logo Madani PW IPM Jatim yang nantinya akan menjadi episentrum PW IPM Jatim periode 2023-2025.

Kemudian, Sekretaris PWM Jawa Timur Biyanto memberikan selamat kepada seluruh anggota PW IPM Jawa Timur yang baru saja dikukuhkan.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh jajaran PW IPM Jatim yang sudah dilantik, dan semoga ke depan bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, serta bisa mengepakkan sayapnya di kancah pergerakan organisasi Muhammadiyah di Jawa Timur,” ucapnya.

Lebih lanjut, Biyanto berpesan, bahwa periode di IPM ini sangat pendek, maka buatlah program kerja yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Sebelum prosesi pengukuhan, kegiatan dimeriahkan dengan pertunjukan orkestra dari SMA Muhammadiyah X Surabaya dengan mempersembahkan lagu-lagu Jawa dan religi. *(Yud)

Sumber: https://pwmu.co/338910/02/04/sah-pw-ipm-jatim-2023-2025-dikukuhkan/

Menuju Pemilu 2024, PD IPM Garut Wujudkan Pemilih Pemula Cerdas dan Kritis Melalui Seminar Pendidikan
Sukses! IPM Banten Kembali Usung “Inklusivitas” dalam Pengukuhan
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.