Perwakilan Pimpinan IPM Hadiri Gala Dinner Muktamar XXIII IPM Bersama Walikota Medan

Perwakilan Pimpinan IPM Hadiri Gala Dinner Muktamar XXIII IPM Bersama Walikota Medan

BeritaMuktamar XXIIISumatera Utara
526 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Perwakilan Pimpinan IPM Hadiri Gala Dinner Muktamar XXIII IPM Bersama Walikota Medan

BeritaMuktamar XXIIISumatera Utara
526 views

IPM.OR.ID., MEDANPimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) dan perwakilan pimpinan wilayah serta daerah hadiri gala dinner yang diundang oleh Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution. Adapun gala dinner ini diselenggarakan pada Jumat, (18/08/2023) di Rumah Dinas Walikota Medan. Kegiatan ini dihadiri sekitar 150 orang perwakilan.

Dalam sambutannya, Bobby mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh ketua umum pimpinan wilayah dan daerah IPM se-Indonesia. “Mudah-mudahan Kota Medan bisa terkenang di hati. Kalau sudah berinteraksi dengan masyarakat Medan, memang cara bicara mereka keras tapi hatinya lembut. Semoga dengan ini IPM bisa bersosialisasi dengan masyarakat Medan,” ujar Bobby.

Lebih lanjut, Bobby berharap jika kegiatan ini bisa menjadi ajang bersilaturahmi dan berkumpul. “Semoga silaturrahmi ini bisa membawa kebaikan bagi IPM dan pemuda yang ada di Sumatera Utara dan Indonesia sehingga muktamar yang dilaksanakan bisa membawa kebaikan bagi Indonesia dan bisa menambah pemberat amal ibadah kita di akhirat,” harap Bobby.

“Kami tidak hanya ingin menjadi besar dari segi penduduk dan wilayah tapi secata SDM dan ekonomi untuk mencapai ekonomi emas di Indonesia,” imbuhnya lagi.

Kemudian Bobby juga berharap agar kegiatan pemuda bisa berjalan positif. “Kondisi pemuda yang ada di Kota Medan sedikit berbeda dengan keadaan pemuda di Pulau Jawa karena berdasarkan data di tahun 2020 sangat kecil ketertarikan anak muda  untuk mengekspresikan potensi hobi yang arahnya bisa mengembangkan diri,” jelasnya.

Dengan demikian, Pemerintah Kota Medan berusaha keras untuk merubah mindset dan kebiasaan pemuda medan karena hal ini bukan hal yang mudah. “Hal ini perlu dilakukan karena kalau terus-terusan berlangsung dan biarkan akan menghambat cita-cita Indonesia Emas. Terlebih, ketika melihat kondisi beberapa waktu lalu tentang aksi kriminalitas yang terjadi di Kota Medan,” terang Bobby.

Pemerintah Kota Medan sangat mengapresiasi IPM kalau bisa mengajak pemuda Medan dalam kegiatan Muktamar sebagai kegiatan yang positif.

“Dengan ini kami titip pesan tentang kita bagaimana Indonesia emas bisa tercapai yakni mencapai guyub sehingga masyarakat tidak terpecah belah. Hal ini harus ditanamkan kita semua dan menciptakan kondusivitas di daerah-daerah. Lebih dari itu, semua ini harus dilancarkan dan bisa mewujudkan Indonesia emas serta bisa menciptakan guyub seperti yang kita rasakan seperti saat ini,” pungkas Bobby di akhir sambutannya. (*nas)

Tags: , , ,
Kisah Fachrudin Tempuh Perjalanan 48 jam Demi Hadiri Muktamar XXIII IPM
Presiden Jokowi Hadiri Muktamar XXIII IPM di Medan
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.