Siapkan Kader Berkepribadian Muhammadiyah, PR IPM SMPM 1 Cilacap Gelar TM 1

Siapkan Kader Berkepribadian Muhammadiyah, PR IPM SMPM 1 Cilacap Gelar TM 1

BeritaJawa Tengah
992 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Siapkan Kader Berkepribadian Muhammadiyah, PR IPM SMPM 1 Cilacap Gelar TM 1

BeritaJawa Tengah
992 views

 

IPM.OR.ID, Jawa Tengah – Siwsa siswi SMP Muhammadiyah 1 Cilacap dengan penuh semangat mengikuti kegiatan Taruna Melati 1 (TM 1). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pimpinan Ranting IPM (PR IPM) SMP Muhammadiyah 1 Cilacap. TM 1 dilaksanakan mulai Sabtu hingga Senin, 7-9 Desember 2019.

Menurut Ipmawan Darseno, Ketua Umum PD IPM Cilacap, ikut aktif di IPM adalah langkah awal untuk ikut serta dalam perjuangan dan perkaderan Muhammadiyah. Mengikuti TM 1, merupakan titik permulaanya. Menurut Darseno, dengan aktif ber-IPM pelajar dapat membentengi diri dari dampak buruk era globalisasi. Yakni dengan berpegang teguh pada nilai-nilai luhur pelajar Muhammadiyah.

“Perkaderan di IPM ini adalah langkah awal kita mengikuti perjuangan dan perkaderan-perkaderan selanjutnya di Muhammadiyah. IPM juga memiliki tantangan tersendiri di era globalisasi ini. Supaya bisa ikut mengarahkan pelajar Muhammadiyah dari pengaruh buruk gloablisasi,” tutur Ipmawan Darseno.

Wartono, Wakil Kepala SMP Muhammadiyah 1 Cilacap berpesan, bila ingin memulai melakukan sesuatu awali dengan ikhlas, niatkan karena Allah SWT sehingga nanti ke depanya akan selalu dipermudah olehNya dan ilmu yang didapaktkan juga akan lebih berlimpah.

“Supaya semuanya dilancarkan oleh Allah dan ilmu kita semakin bertambah sebaiknya apabila kita ingin mulai apapun, harus ikhlas karena Allah SWT”, ujar Wartono.

Kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh pihak sekolah. Mereka berharao kegiatan TM 1 IPM dapat memberikan manfaat kepada kader IPM untuk bisa menyiarkan Islam dan mengembangkan Muhammadiyah lebih baik ke depanya. (Burhanuddin Robbany/ ed: Mia)

Angin Segar IPM Banyuwangi Periode 2019/2021
Menjawab Kerinduan Terhadap Masjid, PD IPM Lamongan Hidupkan Kembali Ruh Muhammadiyah
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.