Sharing Session PW IPM Sumatera Barat Berbuah Manis

Sharing Session PW IPM Sumatera Barat Berbuah Manis

BeritaSumatera Barat
777 views
Tidak ada komentar

Sharing Session PW IPM Sumatera Barat Berbuah Manis

BeritaSumatera Barat
777 views

IPM.OR.ID, PAYUKUMBUH – “Satingkek ranting, alah sanggup mambuek komunitas literasi,” seperti itulah ungkapan Roza Ketua Umum PW IPM Sumatera Barat, dengan khas minangnya ditengah kegiatan upgrading hari kedua, Sabtu (17/2).

Masih dalam satu wadah kegiatan yang sama yakni upgrading, PW IPM Sumatera Barat memilih lakukan kunjungan sekaligus sharing session dengan salah satu Pimpinan ranting yang aktif literasinya di Sumatera Barat seperti PR IPM Pondok Pesantren Al – Qosam. Ungkapan yang mengartikan ‘setingkat ranting mereka mampu membentuk sebuah komunitas literasi’, bentuk rasa bangga dari PW IPM Sumatera Barat.

Hari Kedua Upgrading PW IPM Sumatera Barat yang bertajuk Sharing session ini, lebih menajamkan perihal perkembangan IPM dan kebutuhan pelajar di Sumatera Barat. Tentunya, dengan dominasi diskusi jihad literasi. Dafri Haweli, Kepala Sekolah Pondok Pesantren Al – kautsar menyambut dengan hangat kunjungan PW IPM Sumatera Barat.

“Wah, saya senang sekali mendapat kunjungan seperti ini. Topik yang diangkat juga selaras dengan gerakan IPM di pondok,” Ujar dafri yang juga pernah menjadi Ketua Umum PW IPM Sumatera barat periode 2008 – 2010.

Alumni PP IPM periode 2010 – 2011 juga berpesan program wilayah harus bisa lebih menajamkan gerakan literasi tanpa menghilangkan identitas Sumatera barat, sebagai kader yang khas dengan gerakan dakwahnya dan juga lebih memanfaatkan media sosial.

“manfaatkan lah itu sosial media sebagai tempat dakwah,” sarannya.

Makan Malam bersama penutup kegiatan di atas, sharing session ini menghasilkan PW IPM Sumatera barat akan menjalin kerjasama dengan komunitas literasi PR IPM Pondok Pesantren Alkautsar. (*anf)

Mystery of Adventure, Rute Perjalanan dengan Kode-Kode yang Harus Dipecahkan
Cerita dari Nabila, Kader IPM Muallimaat Jogja Peserta Pertukaran Pelajar ke Italia
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.