Pidato Wada Ketua Umum PP IPM 2018-2020

Pidato Wada Ketua Umum PP IPM 2018-2020

BeritaPP IPM
440 views
Tidak ada komentar

Pidato Wada Ketua Umum PP IPM 2018-2020

BeritaPP IPM
440 views

IPM.OR.ID., YOGYAKARTA – Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) Periode 2021-2023 resmi dilantik, Sabtu (30/08/2021) dilaksanakan secara blended dari Aula PP Muhammadiyah Cikditiro Yogyakarta dan Gedung Dakwah PP Muhammadiyah Jakarta serta melalui zoom teleconference. 

Serah-terima jabatan oleh Ketua Umum PP IPM Periode 2018-2021, Hafizh Syafa’aturrahman kepada Ketua Umum PP IPM Periode 2021-2023 Nashir Efendi disaksikan oleh Ketua PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman di Aula PP Muhammadiyah Cikditiro Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Hafizh menyampaikan bahwa perubahan baru harus diawali dengan refleksi, “. Tugas resmi selesai, pengabdian pada ikatan, persyarikatan, bangsa, akan selalu abadi. Seperti tema yang diangkat, great shifting adalah hal yang luar biasa,” ucapnya.

Selain itu, Hafizh mengingatkan pilar penting sebagai seorang individu dan kader. Hal utama ialah pemahaman teologi, komunikasi, dan karakter. Ia menegaskan bahwa pemikiran dan perkataan harus direnungkan dengan baik oleh pikiran dan hati.

“Secara kader dan pribadi maka berbuat baiklah dan berperilaku baiklah, berperilaku baik sama dengan menjaga masyarakat. Bukan quantity dari program dan saldo tapi digerakkan oleh nilai-nilai yang ada. IPM adalah lapisan masyarakat seluruhnya, IPM harus menjadi jawaban dari permasalahan yang ada,” tegas Hafizh dalam menyampaikan pesannya.

Hafizh memberikan seuntaian puisi untuk pimpinan baru dengan judul “Selamat Datang”, sebait dari puisinya berbunyi, “Selamat datang pengurus baru. Perjuangan tak semudah ber-halu. Dan bahkan tidak butuh benalu. Apalagi saling beradu,” pungkasnya mengakhiri sambutan. *(adinta)

 

 

RESMI: Daftar Personalia PP IPM Periode 2021-2023
Pelantikan PP IPM, Haedar Nashir: IPM Harus Jadi Gerakan yang Memandu
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.