Sambut Periode Baru, PC IPM Purwokerto Mengupayakan Generasi Emas

Sambut Periode Baru, PC IPM Purwokerto Mengupayakan Generasi Emas

BeritaJawa Tengah
99 views
Tidak ada komentar

Sambut Periode Baru, PC IPM Purwokerto Mengupayakan Generasi Emas

BeritaJawa Tengah
99 views

IPM.OR.ID., BANYUMAS – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Purwokerto sukses melaksanakan Pelantikan dan Stadium General dengan tema “New Generation: Towards Golden Generation” di Auditorium Ukhuwah Islamiyyah Universitas Muhammadiyah Purwokerto, pada Ahad (16/6/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Banyumas, Eko Heru Surono, Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyumas Muhammad Djohar, Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (PDM) Banyumas Asep Saeful Anwar, Ketua Umum Pimpinan Daerah IPM (PD IPM) Banyumas Eky Fahmi Sjahranie, Ketua Umum PC IPM Purwokerto periode 2021-2023 dan 2024-2026, Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Purwokerto, Sumbang, dan Kembaran, Kepala Sekolah Muhammadiyah se-Purwokerto, Sumbang, dan Kembaran, Pimpinan Ranting IPM se-Purwokerto, Sumbang, dan Kembaran.

Kegiatan ini bukan hanya sekedar pelantikan melainkan juga terdapat Stadium General yang menghadirkan Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Ichya Mahluqie dan Anggota PW IPM Jawa Tengah Bidang PIP Savira Arfa’a Azka.

Dalam materi yang disampaikannya, Ichya menyatakan bahwa bentuk merdeka belajar tidak hanya berlaku di kelas, tetapi juga dapat berlaku di mana saja. 

“Konsep Merdeka Belajar berarti tidak ada batasan ruang lingkup dalam belajar. Pembelajaran berlaku bukan hanya di kelas, namun di manapun dan pada siapapun. Adanya acara seperti ini merupakan contoh konkret bahwa IPM juga dapat ikut andil dalam menjalankan konsep merdeka belajar yang digaungkan oleh pemerintah,” ujarnya. 

Kegiatan ini turut diramaikan dengan penampilan dari ranting-ranting yang berada di bawah naungan PC IPM Purwokerto, yakni ada penampilan menyanyi oleh Chelsea dari PR IPM SMK Muhammadiyah 3 Purwokerto, Tari Saman dari SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto, Kentongan dari Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Purwokerto, dan Penampilan Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Purwokerto.*(Hilman)

PP IPM dan YLBHI Advokasi Kasus Kematian AM yang Diduga Akibat Penganiayaan oleh Oknum Polisi
Sabet Kemenangan dalam KTAI Provinsi Sulawesi Tenggara, Fajry: Kita Adalah Umat Terbaik yang Allah Ciptakan
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.