Sabet Kemenangan dalam KTAI Provinsi Sulawesi Tenggara, Fajry: Kita Adalah Umat Terbaik yang Allah Ciptakan

Sabet Kemenangan dalam KTAI Provinsi Sulawesi Tenggara, Fajry: Kita Adalah Umat Terbaik yang Allah Ciptakan

BeritaSulawesi Tenggara
118 views
Tidak ada komentar

Sabet Kemenangan dalam KTAI Provinsi Sulawesi Tenggara, Fajry: Kita Adalah Umat Terbaik yang Allah Ciptakan

BeritaSulawesi Tenggara
118 views

IPM.OR.ID., SULAWESI TENGGARA- Anggota bidang Ipmawati Pimpinan Pusat Ikatan Muhammadiyah (PP IPM) Fajry Annur mewakili kabupaten Kolaka dalam Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara pada (22-28/06/24). Dalam perlombaan ini Fajry memenangkan golongan Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an (KTIA) dengan memperoleh Juara Harapan 2.

Dalam wawancara yang dilakukan via WhatsApp pada (01/07/24) Fajry mengungkapkan bahwa ini adalah kali pertama ia mengikuti MTQ golongan KTIA, sekaligus kali pertamanya juga baginya dalam menjuarai golongan tersebut.

“Saya senang walaupun basic saya di bidang Sastra Indonesia, tetapi secara langsung saya bangga bisa berlomba bersama anak-anak Strata 2, Juara bertahan, dan juga Ahli tafsir, rasanya nano-nano banget deh!” ungkap Fajry.

Pada awalnya, Fajry mengikuti MTQ tingkat kabupaten golongan KTIA dengan perolehan Jjuara 1 dan berkesempatan mewakili Kabupaten Kolaka di tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. Dan di akhir Juni kemarin Fajry diumumkan memperoleh juara harapan 2 dalam golongan KTIA.

Karya tulis yang ia ajukan untuk perlombaan ini membahas tentang Al-Qur’an Surat Luqman dan Ali Imran, kedua surah ini masing-masing membahas perihal pengasuhan anak dan umat terbaik dalam islam.

“Pesan yang bisa kita ambil dari karya tulis ini ialah, bahwasannya sejatinya kita adalah umat terbaik yang Allah ciptakan. Hal ini linear dengan konsep kader terbaik, oleh karena itu jangan pernah menyerah dalam menebarkan manfaat dan kebajikan,” ujar Fajry.

Pribadi yang pikirannya telah terkonstruksi oleh kebajikan dan kebermanfaatan pastinya akan mampu untuk menyebarkannya dalam kelompok terkecil miliknya, di sini maksudnya adalah keluarganya, keluarga yang baik akan menghasilkan generasi yang baik pula. 

Di akhir wawancara Fajry berpesan untuk seluruh kader IPM sekalian untuk senantiasa menebar kebaikan karena sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan, akan berdampak besar bagi masa depan.*(Lisa)

 

Sambut Periode Baru, PC IPM Purwokerto Mengupayakan Generasi Emas
Paradigma Pelajar Berdampak: Pilar Penting Mewujudkan Generasi Emas 2045
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.