Resmi Launching Fortasi 2024, FGM Siap Bantu PP IPM Sebarluaskan Gagasan

Resmi Launching Fortasi 2024, FGM Siap Bantu PP IPM Sebarluaskan Gagasan

BeritaPP IPM
88 views
Tidak ada komentar

Resmi Launching Fortasi 2024, FGM Siap Bantu PP IPM Sebarluaskan Gagasan

BeritaPP IPM
88 views

IPM.OR.ID., YOGYAKARTA – Dalam rangka menyambut kegiatan Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa (Fortasi) Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah, pada Kamis (30/5/2024) mengadakan Launching Fortasi 2024 secara hybrid di Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah Yogyakarta dan Zoom Meeting dengan mengangkat tema “Be Creative and Impactful”.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah Muhammad Sayuti, Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Agus Suroyo, Ketua PP IPM Riandy Prawita, dan turut hadir secara daring Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Diksdasmen) Didik Suhardi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pimpinan Daerah sampai Pimpinan Ranting yang ada di Yogyakarta secara luring dan diikuti oleh Pimpinan Ranting se-Indonesia secara daring.

Dalam sambutannya, Perwakilan FGM Agus Suroyo memberikan apresiasi kepada PP IPM karena telah melibatkan FGM dalam Fortasi 2024.

“Kami memberikan apresiasi kepada PP IPM yang sudah luar biasa. Ini adalah yang pertama kali FGM dilibatkan, ini penting, karena IPM memiliki masa pelajar, dan kami adalah guru. Maka adanya sinergitas, mudah-mudahan dengan adanya sinergi ini semoga fortasi makin membumi,” ujar Agus.

Selanjutnya, Agus Suryono berharap sinergi yang telah terjalin dapat semakin masif untuk membantu percepatan sosialisasi dan dapat segera menyebarkan dakwah IPM di sekolah-sekolah negeri. 

“Silahkan FGM diberikan dokumen pedoman, kami bantu sebarluaskan gagasan mengenai fortasi. Saya harap PP IPM selalu menyapa para pembina IPM. pembina IPM kadangkala mereka tidak selalu tau IPM, saya rasa disini perlu untuk forum itu menyapa pembina, ini penting karena mereka yang tidak IPM dulunya akan sekenanya saja dalam membina IPM di sekolah. Dakwah kita di IPM di sekolah negeri harapannya digelorakan juga,” pungkasnya. *(Sayida)

Launching Fortasi 2024: Bersama Wujudkan Kader yang Kreatif dan Berdampak
Muhammad Sayuti: 70% Masalah Sekolah Muhammadiyah Bisa Terselesaikan
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.