Adakan Rakerda, IPM Yogyakarta Instruksikan Tertib Administrasi

Adakan Rakerda, IPM Yogyakarta Instruksikan Tertib Administrasi

BeritaDaerah Istimewa Yogyakarta
392 views
Tidak ada komentar
Adakan Rakerda, IPM Yogyakarta Instruksikan Tertib Administrasi

Adakan Rakerda, IPM Yogyakarta Instruksikan Tertib Administrasi

BeritaDaerah Istimewa Yogyakarta
392 views
Adakan Rakerda, IPM Yogyakarta Instruksikan Tertib Administrasi
Adakan Rakerda, IPM Yogyakarta Instruksikan Tertib Administrasi

IPM.OR.ID., YOGYAKARTA – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Yogyakarta telah menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada Sabtu (11/12/21) di aula SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Dalam Rakerda yang dilaksanakan secara hybrid, PD IPM Kota Yogyakarta tidak hanya melakukan sosialisasi program kerja, diskusi antar bidang, dan silaturahmi dengan Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Ranting (PR). Namun, juga menginstruksikan kepada PC dan PR se-Kota Yogyakarta untuk tertib administrasi.

Lewat surat instruksi yang dikeluarkan, PD IPM Kota Yogyakarta menginstruksikan tentang pembuatan akun e-mail atau surat elektronik, akun My IPM, jas, dan Kartu Tanda Anggota (KTA) yang dibagi menjadi 8 poin yaitu:

  1. Membuat akun e-mail dengan username nama masing-masing cabang maupun ranting.
  2. Membuat akun My IPM untuk masing-masing anggota pimpinan cabang maupun ranting.
  3. Membuat jas dan KTA setiap cabang maupun ranting.
  4. Pembuatan jas dan KTA bertujuan sebagai identitas dan kelengkapan setiap cabang dan ranting serta untuk mendata kelengkapan cabang dan ranting.
  5. Akun e-mail tersebut diteruskan hingga periode-periode selanjutnya.
  6. Pembuatan akun e-mail selambat-lambatnya dilaksanakan seminggu setelah surat instruksi diturunkan.
  7. Pembuatan dan pendataan akun My IPM  selambat-lambatnya dilaksanakan satu bulan setelah surat instruksi diturunkan.
  8. Memperhatikan dan melaksanakan instruksi yang dikeluarkan oleh PD IPM Kota Yogyakarta.

Surat instruksi dibacakan setelah sosialisasi laporan bidang-bidang oleh Aina Shofi dan Fathiyya Tsani, perwakilan dari bidang organisasi PD IPM Kota Yogyakarta selaku bidang yang mengawal ketertiban administrasi di IPM Kota Yogyakarta. Rafif Raicia Alam (Ketua Bidang organisasi PD IPM Kota Yogyakarta) mengatakn bahwa pembuatan akun surel, My IPM, jas, dan KTA IPM adalah kebutuhan dasar kader.

“Pembuatan akun e-mail, My IPM, jas, dan KTA merupakan hal dasar yang harus dipenuhi ranting dan cabang. Dengan adanya kelengkapan tersebut dapat diartikan bahwa ranting dan cabang tersebut aktif.” jelas Rafif.

Lebih lanjut, Rafif menyebut bahwa dalam melaksanakan dan memenuhi instruksi tersebut, PC dan PR akan didampingi langsung oleh PD IPM Kota Yogyakarta melalui sahabat cabang dan sahabat ranting masing-masing pimpinan. Selain melalui sahabat cabang dan sahabat ranting, PD IPM Kota Yogyakarta juga menyiapkan call center untuk memudahkan PC dan PR dalam pemenuhan instruksi tersebut.

Tak kalah penting, Hanif Indhie Pratama (Ketua Umum PD IPM Kota Yogyakarta) juga menjelaskan bahwa instruksi tersebut harus dipenuhi setiap pimpinan di bawah payung PD IPM Kota Yogyakarta. Selain untuk memenuhi kewajiban tertib administrasi, instruksi tersebut juga sebagai langkah IPM Kota Yogyakarta untuk mengikuti perkembangan zaman.

“Goalsnya nanti kita juga ingin seluruh kegiatan administrasi, kesekretariatan, pendataan dan segala hal yang berhubungan dengan keorganisasian di tataran akar rumput bisa sepenuhnya melalui media digital lewat e-mail maupun lewat aplikasi My IPM,” seru Hanif.

Dengan kehadiran peserta hingga 120 peserta melalui zoom meeting, PD IPM Kota Yogyakarta berharap seluruh program kerja dan instruksi yang diberikan dapat dilaksanakan dan dikawal dengan sebaik-baiknya.*(iant)

Tags: , ,
RESMI: Daftar Program Nasional PP IPM 2021/2023
Bumikan Pelajar Mencerahkan, IPM Pemalang Gelar Musyda
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.