Resmi Dilepas, Ratusan Pelajar Muhammadiyah Kota Tangerang Selatan Siap Berkompetisi pada OlympicAD VII di Bandung

Resmi Dilepas, Ratusan Pelajar Muhammadiyah Kota Tangerang Selatan Siap Berkompetisi pada OlympicAD VII di Bandung

BantenBerita
161 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Resmi Dilepas, Ratusan Pelajar Muhammadiyah Kota Tangerang Selatan Siap Berkompetisi pada OlympicAD VII di Bandung

BantenBerita
161 views

IPM.or.id.,Tangerang Selatan,- Pada hari Sabtu, tanggal 02 Maret 2024, Kontingen Muhammadiyah se-Kota Tangerang Selatan secara resmi dilepas untuk berkompetisi dalam acara bergengsi OlympicAD VII di Bandung. Acara pelepasan yang diselenggarakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kota Tangerang Selatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Deden Deni (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan), Muhtarom (Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tangerang Selatan), Akhmad Taofik Saemima (Majelis Dikdasmen & PNF PDM Kota Tangerang Selatan), Muhammad Sofyan (Ketua Kontingen), Kepala Sekolah Muhammadiyah se-Kota Tangerang Selatan, serta pendamping dari masing-masing sekolah.

OlympicAD VII merupakan ajang kompetisi nasional yang diselenggarakan oleh Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat. Kota Tangerang Selatan berkesempatan untuk berpartisipasi dalam ajang bergengsi ini, dan pelepasan kontingen menjadi langkah awal dalam membangun semangat untuk berkompetisi.

Melalui berbagai cabang lomba, peserta OlympicAD VII akan diuji dalam kemampuan, gagasan, dan keterampilannya dalam memecahkan masalah, serta kemampuannya membangun jaringan dalam bidang pendidikan. Diharapkan bahwa setiap cabang lomba akan memberikan kontribusi signifikan bagi pengembangan bakat dan minat peserta. Ajang ini juga dirancang untuk meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri siswa dan guru dalam berkompetisi secara sportif.

Tema OlympicAD VII tahun ini adalah “Membangun Kreativitas, Menumbuhkan Prestasi, Mewujudkan Pendidikan Berkemajuan Menuju Indonesia Emas 2045”.

Muhammad Sofyan, Ketua Kontingen, menyatakan bahwa OlympicAD merupakan ajang bergengsi untuk meningkatkan kemampuan dan uji mentalitas di kancah nasional. “Diperlukan semangat yang membara agar kita bisa meraih kemenangan bersama,” ujarnya.

Muhtarom, Ketua PDM Kota Tangerang Selatan, menegaskan pentingnya persiapan dan kepercayaan diri. “Percayalah pada latihan yang telah kita lakukan, pada keterampilan yang telah kita kembangkan, dan pada tekad yang membara di dalam hati kita. Saat kita bersama sebagai satu, tidak ada yang tidak mungkin,” kata Muhtarom.

Deden Deni, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, mengajak para peserta untuk menjadikan setiap momen di lapangan sebagai kesempatan untuk belajar dan tumbuh. “Bersama, kita bisa mencapai yang lebih dari yang kita bayangkan,” tambahnya.

Dengan semangat yang membara dan dukungan dari berbagai pihak, Kontingen Muhammadiyah Kota Tangerang Selatan siap untuk berkompetisi dalam OlympicAD VII dan mewakili dengan bangga Kota Tangerang Selatan dalam ajang bergengsi ini. *(Sayida)

Stadium General Peran Pemimpin dalam Merawat Kesatuan, Maulan: Pemimpin Harus Punya Mental Kuat
Penutupan Musyda IPM Nganjuk: Momentum Songsong Masa Depan
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.