Ramadan Ceria, Berantas Rasa Malas Saat Puasa Ala IPM Banjarbaru

Ramadan Ceria, Berantas Rasa Malas Saat Puasa Ala IPM Banjarbaru

BeritaKalimantan Selatan
800 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Ramadan Ceria, Berantas Rasa Malas Saat Puasa Ala IPM Banjarbaru

BeritaKalimantan Selatan
800 views

IPM.OR.ID, Banjarbaru – Bulan Ramadan selalu menjadi bulan yang paling ditunggu umat muslim di seluruh dunia. Bulan penuh keberkahan bahkan tidur pun dapat bernilai ibadah, dibandingkan terbangun tapi digunakan untuk melakukan hal-hal yang dapat menjadikan puasa yang dijalani tidak sempurna. Namun hal ini banyak disalahartikan dan menjadikan orang-orang lebih memilih bermalas-malasan saat puasa.

Melihat kondisi pelajar yang banyak bermalas-malasan di bulan penuh berkah ini, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Banjarbaru gelar Ramadan Ceria (RACE) 1440 H.

“Ramadan Ceria (RACE) 1440 H adalah kegiatan pesantren Ramadan ketiga yang telah dilaksanakan IPM kota Banjarbaru,” papar Fatimatuzzahra, Ketua Umum PD IPM Banjarbaru.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun sejak 2017 dan selalu digelar di masjid Muhammadiyah. Ketum PD IPM Banjarbaru mengaku sengaja memilih masjid sebagai lokasi pelaksanaan karena berkaca dari masa Rasulullah SAW yang menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan umat.

“Basis kegiatan dilaksanakan di masjid Muhammadiyah secara bergantian setiap tahunnya. Insyaallah, tujuannya tidak hanya menjadikan masjid sebagai basis kegiatan tapi juga penanaman rasa cinta akan masjid.” Jelasnya.

Tahun ini Masjid Muhammadiyah Al-Mujahidin Cempaka mendapat giliran sebagai lokasi kegiatan RACE 1440 H. Dilaksanakan mulai 17 sampai dengan 19 Mei 2019. Menghadirkan peserta tidak hanya dari kalangan kader IPM se-Kota Banjarbaru namun juga peserta diluar kader IPM.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banjarbaru, Irfai turut hadir dan memberikan sambutan hangat atas pelaksanaan RACE 1440 H.

“Tema yang diangkat sangat bagus, ‘Kuatkan Ideologi ciptakan kader Islam menuju IPM Banjarbaru Militan’. Hal ini sejalan dengan rumusan Muhammadiyah bahwa kader yg sejati itu harus teguh untuk mencapai cita-cita Muhammadiyah sesuai dengan misi dan usaha yang selama ini sudah dilakukan Muhammadiyah.” Demikian sambutan PDM Banjarbaru.

Selain kajian keislaman dan ke-Muhammadiyah-an, kegiatan ini juga dilengkapi dengan agenda outbound dan FGD (Focus Group Discussion) untuk tingkatkan ukhuwah peserta. (mia)

Sumber: Ara (PD IPM Banjarbaru)

Menanti 10 Jam, Ini Dia Nakhoda Baru Sumatera Selatan
Hentikan Distribusi Hoax, Begini Caranya
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.