PP IPM Gelar Silaturahmi Nasional: Kader IPM Siap Berdiaspora ke Seluruh Penjuru Negeri

PP IPM Gelar Silaturahmi Nasional: Kader IPM Siap Berdiaspora ke Seluruh Penjuru Negeri

BeritaDaerah Istimewa Yogyakarta
108 views
Tidak ada komentar
PP IPM Gelar Silaturahmi Nasional, Kader IPM Siap Berdiaspora ke Seluruh Penjuru Negeri

[adinserter block=”1″]

PP IPM Gelar Silaturahmi Nasional: Kader IPM Siap Berdiaspora ke Seluruh Penjuru Negeri

BeritaDaerah Istimewa Yogyakarta
108 views
PP IPM Gelar Silaturahmi Nasional, Kader IPM Siap Berdiaspora ke Seluruh Penjuru Negeri
PP IPM Gelar Silaturahmi Nasional, Kader IPM Siap Berdiaspora ke Seluruh Penjuru Negeri

IPM.OR.ID., YOGYAKARTA –  Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) menyelenggarakan Syawalan dan Silaturahmi Nasional Alumni dan Kader IPM se-Indonesia pada Ahad (05/05/24) di Auditorium Kampus 1 Universitas Ahmad Dahlan.

Acara ini dibuka oleh sambutan dari Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah Riandy Prawita yang menyambut hangat seluruh hadirin yang telah menyempatkan waktunya untuk menghadiri kegiatan ini.

“Besar harap saya kepada diaspora kader IPM tak hanya sebatas pada wilayah jawa saja tapi menyeluruh ke seluruh Indonesia bahkan sampai ke daerah 3T,” Ujar Riandy.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Ketua Kornas Alumni IPM/IRM Syahrial Suandi yang pada kesempatan kali ini diwakilkan oleh  Agus Sulistyo Dunda. Dalam sambutannya ini Agus memaparkan makna dari silaturahmi menurutnya.

“Forum silaturahmi harus ada untuk menjaga keutuhan dari organisasi itu sendiri karena melalui forum alumni kita dapat melihat bagaimana organisasi itu mengghargai perjuangannya yang telah lalu,” kata Syahrial.

Selanjutnya Wakil Rektor Bidang Sumberdaya Manusia Universitas Ahmad Dahlan Norma Sari menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PP IPM yang telah memilih Auditorium Universitas Ahmad Dahlan sebagai tempat pelaksanaan dari acara penting ini.

“Terimakasih saya ucapkan yang sebesar-besarnya kepada PP IPPM yang telah melibatkan kami di dalam acara yang insyaallah penuh barokah dan manfaat ini,” ucap Norma.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Muhammad Asrorun Niam Sholeh yang pada kesempatan kali ini hadir secara daring via zoom meeting. Dalam sambutannya ini ia menjelaskan pentingnya forum alumi bagi IPM itu sendiri.

“Forum Alumni sangatlah diperlukan untuk meneguhkan identitas dan memperluas spektrum makna dari silaturrahmi itu sendiri terutama bagi organisasi sebsar IPM,” tutur Asrorun.

Acara ini dilanjutkan dengan launching Kartu Alumni IPM/IRM dan PDH Nasional IPM yang diresmikan oleh Ketua Umum PP IPM, Sekretaris Jendral PP IPM, perwakilan dari Kornas Alumni IPM IRM, Wakil Rektor Bidang Sumberdaya Manusia Universitas Ahmad Dahlan, dan Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda.

Diharapkan dengan diresmikannya Kartu Alumni IPM/IRM dan PDH Nasional ini dapat mempertegas identitas dari IPM itu sendiri dan tentunya dapat memperluas penyebaran kiprah IPM ke seluruh penjuru Indonesia.

Acara ini ditutup dengan tausiyah oleh Ketua Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting PP Muhammadiyah Muhammad Jamaluddin Ahmad yang pada kesempatan ini menyampaikan antusiasmenya sebagai Alumni IPM terhadap berlangsungnya acara ini

Sebagai alumni ia tentunya sagat bangga terhadap kiprah IPM yang kian berkembang hingga saat ini. Akan tetapi sebagaimana yang kita tahu setiap perkembangan pasti tumbuh berkembang dengan kekhawatiran-kekhawatiran lainnya. Oleh karena itu ia memanfaatkan momentum ini untuk menyampaikan amanatnya kepada PP IPM saat ini.

“Sederhana harapan kami sebagai alumni, yakni mengembalikan IPM sebagai wahana pencetak pelajar berilmu yang berakhlak mulia” pungkas Jamaluddin. *(Lisa)

IPM Jepara Resmi Dikukuhkan, Siap Kolaborasikan Program dengan Pemerintah
Kawan Bantu Kawan : PP IPM Gelar Talkshow Hardiknas
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.