PP IPM Bangun Kreativitas Pelajar Melalui Art Class

PP IPM Bangun Kreativitas Pelajar Melalui Art Class

BeritaPP IPM
801 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

PP IPM Bangun Kreativitas Pelajar Melalui Art Class

BeritaPP IPM
801 views

 

IPM.OR.ID., YOGYAKARTAPimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) mengadakan Art Class yang diselenggarakan pada Sabtu (18/03/2023).

Berlokasikan di Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya, kegiatan ini memiliki dua kelas keterampilan, yakni kelas membatik yang diikuti oleh 10 orang peserta dan kelas membuat keramik yang diikuti oleh 28 peserta.

Dalam wawancaranya Imam selaku Ketua Penyelenggara mengatakan tujuan diadakannya Art Class ini adalah untuk mewadahi minat dan bakat pelajar sekalian dalam bidang kesenian terutama dalam membatik dan membuat keramik.

“Semoga kedepannya ada lebih banyak program pembelajaran yang menggunakan metode belajar yang menggembirakan seperti ini,” tutupnya.

“Keramik itu bisa dipelajari oleh berbagai kalangan usia. Keramik itu tidak hanya terbatas pada industrial saja, bahkan dari kalangan pelajar -pun bisa belajar membuat keramik dan belajar membuat keramik tidak sesulit yang kita bayangkan,” ujar Rohmad selaku salah satu trainer di kelas keramik.

Acara yang berlangsung sejak pukul 08:00 ini berjalan dengan sangat kondusif dan menyenangkan. Terlebih karena didampingi oleh tenaga pengajar yang talkative ini membuat para peserta mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman yang tak terlupakan.

“Acaranya berlangsung dengan sangat menyenangkan dan saya mendapatkan banyak teman baru. Disini saya jadi memahami betapa sulitnya produksi batik, terutama batik tulis,” ujar Layyin salah salah satu peserta kelas membatik. *(Lisa)

 

 

 

Cerita Ahimsa, Sekbid ASBO IPM DIY Terpilih Ikuti Course Ke Australia
Ciptakan Kader Cinta Lingkungan, PW IPM Bali Adakan Eco Camp
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.