Penampilan Musikalisasi Puisi Sukses Pukau Penonton di Rakernas 2021

Penampilan Musikalisasi Puisi Sukses Pukau Penonton di Rakernas 2021

Berita
310 views
Tidak ada komentar
Musikalisasi Puisi

Penampilan Musikalisasi Puisi Sukses Pukau Penonton di Rakernas 2021

Berita
310 views
Musikalisasi Puisi
Musikalisasi Puisi

IPM.OR.ID.,– Di hadapan jutaan ribu kader Muhammadiyah seluruh Indonesia. Tiga Pelajar SMP Muhammadiyah 1 Denpasar berhasil menampilkan musikalisasi puisi dengan pembawaan yang sangat spektakuler.  Tepatnya pada acara pembukaan  Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) 2021  pada Jumat sore (10/12/2021).

Mereka ialah Marsya Azzahra Nailah, Yasmine Mumtaz Khoirunnisa dan Fasya Rizki Purnama.  Ketiganya membawakan Puisi yang berjudul Padamu Jua. Melalui karya tersebut, mereka ingin menyampaikan pesan bahwa sebagai makhluk Allah pasti pernah merasakan resah, susah, dan lengah.

Lantas dari hal tersebut, bukan berarti menyurutkan posisi kita (red: manusia) sebagai hamba Allah untuk mempertanyakan kuasaNya. Sebab, manusia  telah jelas diberi petunjuk nyata olehNya dalam kitab. Lewat gerak membuka mata,  menyimbolkan sebuah kesadaran untuk kembali bangkit berusaha.

Selanjutnya, menyoal berapa lama waktu latihan tim. Pembimbingnya mengaku tidak lebih dari satu bulan. Lantaran mereka telah menyiapkan sedari mengikuti lomba Musikalisasi Puisi dalam ajang Muhammadiyah Education Award (MEA) 2021.

‘’Sebelumnya, kami latihan dalam rangka lomba tersebut, kira-kira satu bulan yang lalu,’’ ucap Pramita Shade selaku pembimbing.

‘’Kemudian, kami diberi kesempatan emas untuk mengisi acara di Rakernas. Jadi, saya push untuk latihan lagi. Sebab yang menonton bukan sembarang orang ya kan,’’ imbuhnya.

Sontak, usai penampilan tersebut langsung disambut tepukan antusias dari seluruh penonton yang hadir.

Menurut penonton, format musikalisasi puisinya sebuah kombinasi yang cocok.

”Penampilannya keren dan bikin merinding. Waktu nonton, suasana jadi syahdu sekaligus segar,” ungkap Brilliant Dwi Izzulhaq sebagai penonton.

Apalagi, sambung Brilliant, performernya juga masih SMP yang tentunya masih muda banget. (*Vyr) 

 

 

Tags: ,
Logo Rakernas IPM 2021
Resmi Dibuka, Rakernas IPM 2021 Jadi Rakernas Pertama yang Ramah Difabel
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.