Pelajar Muhammadiyah Metro Ciptakan Plester Anti Reumatik

Pelajar Muhammadiyah Metro Ciptakan Plester Anti Reumatik

Beritablog
750 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

Pelajar Muhammadiyah Metro Ciptakan Plester Anti Reumatik

Beritablog
750 views


Metro – Pernah mengalami sakit atau radang bahkan bengkak di bagian persendian pergelangan jari, tangan, kaki, lutut, bahu/pundak, pinggang, punggung dan leher ? Jika Pernah, Mungkin anda sedang mengalami Gejala Sakit Rematik. Tapi mulai sekarang anda tak perlu khawatir lagi. Mungkin hasil penelitian dari Ketiga Siswi Jurusan Farmasi SMK Muhammadiyah 3 Metro ini dapat menjadi solusi bagi penyakit rematik yang sedang anda alami.

Tina Gusmara, Anisa Erisanti dan Indira Gandi merupakan siswa kelas XII yang telah berhasil melakukan penelitian tentang “Plester Anti Reumatik” yang terbuat dari 2 bahan utama yaitu, Jahe Merah dan Lengkuas. Dari hasil penelitian ketiga siswi ini lah SMK Muhammadiyah 3 Metro memberanikan diri untuk mengikuti sebuah event perlombaan yang cukup bergengsi bagi Siswa-Siswi SMA/MA dan SMK yang biasa nya tergabung dalam Ekstrakurikuler Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) yaitu Lomba Penelitian Ilmiah Remaja (LPIR), dimana SMK Muhammadiyah 3 Metro merupakan peserta lomba yang terhitung baru, Karena memang baru mengikuti event ini untuk yang pertama kalinya.

Lomba yang di ikuti Oleh Hampir Semua SMA/MA dan SMK baik Negeri maupun Swasta Se – Kota Metro dilaksanakan pada tanggal 24 – 25 Agustus 2016 Bertempat di SMK Negeri 1 Metro. Ketiga Siswi Berprestasi SMK Muhammadiyah 3 Metro Berhasil Menjadi Yang Terbaik Dengan Meraih Peringkat Pertama dalam Lomba Penelitian Ilmiah Remaja Yang diselenggarakan Oleh Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Olahraga Kota Metro.

Sumber : smkmuh3metro.sch.id
Pelajar Muhammadiyah Cipanas Raih Penghargaan di FLS2N
IPM Gresik Pantura Berkolaborasi peringati HUT RI ke-71
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.