PC IPM Genteng Bentuk Tim Jurnalis Muda Muhammadiyah Banyuwangi

PC IPM Genteng Bentuk Tim Jurnalis Muda Muhammadiyah Banyuwangi

BeritaJawa Timur
971 views
Tidak ada komentar

[adinserter block=”1″]

PC IPM Genteng Bentuk Tim Jurnalis Muda Muhammadiyah Banyuwangi

BeritaJawa Timur
971 views

IPM.OR.ID, Banyuwangi  Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Genteng baru saja bentuk tim Jurnalis Muda Muhammadiyah Banyuwangi. Tim ini adalah tindak lanjut dari Workshop Jurnalistik yang dilaksanakan bulan April lalu (15/4). Agenda tersebut merupakan hasil kerjasama IPM, Lazismu Genteng dan Banyuwangi, serta Majelis Pustaka dan Informasi PDM Banyuwangi.

“Pelajar sebagai generasi muda penerus bangsa dituntut mengikuti perkembangan zaman. Era digital yang sedang kita semua jalani ini harus dimanfaatkan dengan baik, oleh pelajar terutama.” kata ketua PC IPM Genteng kepada redaksi. “Diharapkan akan semakin banyak generasi muda Muhammadiyah terutama yang akan terjun di dunia jurnalistik sesuai dengan gerakan yang selama ini dicanangkan IPM, yakni gerakan literasi.” Lanjutnya.

Peserta workshop tersebut terdiri dari anggota IPM, baik dari tingkat cabang maupun ranting yang memiliki ketertarikan di dunia jurnalistik. Tidak ada kriteria khusus untuk menjadi peserta workshop, karena sesuai dengan tujuan agenda ini, yakni, membangun budaya jurnalisme di kalangan pelajar Muhammadiyah Banyuwangi.

Sebelum resmi menjadi anggota tim jurnalis muda Banyuwangi, mereka dibekali dengan materi-materi terkait jurnalisme seperti teknik mewawancara narasumber dan bagaimana membuat laporan berita. Materi tersebut disampaikan langsung dari narasumber yang merupakan seorang jurnalis, diantaranya Syafri Esa Nugraha (TVMu Jakarta), Elly Irwan (Radar Banyuwangi), Sasiyani (Radio Bintang Tenggara), dan Risqi (Radio Bintang tenggara).

Tim Jurnalis Muda Muhammadiyah Banyuwangi yang telah dibentuk akan mendapat bimbingan langsung dari PDM Banyuwangi. Seperti disebutkan sebelumnya, bahwa PDM Banyuwangi juga berperan sebagai penyelenggara, oleh karena ini PDM akan mendukung perkembangan tim jurnalis muda Muhammadiyah Banyuwangi. PDM berharap tim ini dapat berjalan dengan konsisten sehingga mendorong minat generasi muda Muhammadiyah lainnya untuk aktif di dunia jurnalistik. *(Rais Nurwahyudin/mia)

Ketua PCM Perumnas Medan: Kami Akan Terus Dukung Gerakan Literasi IPM
Manfaatkan Waktu Liburan, PR IPM Brangsi Gelar Bazar Ramadhan
Mungkin anda suka:
Advertisement

[adinserter name=”Block 2″]

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.