Muktamar Luar Biasa Resmi Dibuka!

Muktamar Luar Biasa Resmi Dibuka!

BeritaMuktamar Luar BiasaMuktamar XXIIPP IPM
600 views
Tidak ada komentar
pembukaan

Muktamar Luar Biasa Resmi Dibuka!

BeritaMuktamar Luar BiasaMuktamar XXIIPP IPM
600 views
pembukaan
pembukaan
IPM.OR.ID., YOGYAKARTA– Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) gelar Pembukaan Muktamar Luar Biasa (MLB). Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh  Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir secara daring melalui teleconference zoom meeting pada Ahad pagi (1/8/2021).

Dihadiri oleh 130 lebih peserta Muktamar dari Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah se-Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang mengusung tema “Beyond the Limit, Reframe the Future”. Pada prosesnya, pembukaan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, nyanyian lagu, laporan ketua panitia, pidato iftitah dan amanat Ketua Umum PP Muhammadiyah yang dipandu oleh Nabila Adinta selaku pembawa acara.

Pada kesempatan ini, Hafizh Syafaaturrahman saat sesi pidato iftitah menyampaikan harapan-harapannya bahwa dengan adanya MLB  IPM bisa menjadi pelajaran bersama.

‘’Mari jadikan MLB sebagai pelajaran. Sebab yang lalu tidak akan selalu hilang tetapi akan jadi bayang-bayang,’’ ujar Hafizh.

Selain itu, Hafizh Syafaaturrahman juga membeberkan tantangan IPM yang sangat besar. Mulai dari tantangan memberikan edukasi pada para pelajar, menjaga nilai-nilai keislaman, kebangsaan, dan keindonesiaan.

‘’Oleh karenanya dalam kesempatan ini, IPM harus mampu hadir sebagai platform creating value, dan sharing value. IPM harus bisa tampil sebagai aksentuator muhammadiyah, tampil sebagai kader Muhammadiyah, dan tampil sebagai pelajar yang membawa nilai-nilai Islam yang berkemajuan,’’ tuturnya.

Pembukaan MLB berlangsung secara kondusif dan para peserta juga turut antusias. Melalui kamera zoom yang menyala dan on time. Termasuk panitia yang berada di arena-pun juga telah menjalankan rangkaian tes kesehatan serta menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Sementara, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir turut menyampaikan amanatnya dalam Pembukaan MLB IPM. Beliau berharap jika Muktamar kali ini bisa menjadi Muktamar pemberi solusi  dan bisa menghasilkan keputusan yang terbaik.

“Muktamar Luar Biasa  tidak perlu lagi ada perdebatan, kunci dari permusyawaratan hari ini adalah berpadu bersatu menjalin ukhuwah. Siapapun nanti yang terpilih, tunaikan amanat itu dengan sebaik baiknya,” tutup Haedar seraya membuka kegiatan Muktamar  IPM. *(Vira)

 

Tags:
IPM, Pak Hamdan, dan Masa-masa Penuh Tantangan
Muktamar Luar Biasa Dibuka, Hafizh: IPM Harus Hadir sebagai Platform Pelajar
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.