Gelar Pelantikan, IPM Banten Usung Tagline Pelajar Visioner

Gelar Pelantikan, IPM Banten Usung Tagline Pelajar Visioner

BantenBerita
95 views
Tidak ada komentar
Gelar Pelantikan, IPM Banten Usung Tagline Pelajar Visioner

Gelar Pelantikan, IPM Banten Usung Tagline Pelajar Visioner

BantenBerita
95 views
Gelar Pelantikan, IPM Banten Usung Tagline Pelajar Visioner
Gelar Pelantikan, IPM Banten Usung Tagline Pelajar Visioner

IPM.OR.ID., SERANG – Bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Provinsi Banten, di bawah cuaca yang cukup cerah dan bersahabat, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Provinsi Banten Periode 2021/2023 dilantik pada Sabtu (20/11/21). Pelantikan yang bertemakan “Hebat, Kuat, Berdaulat, Wujudkan Pelajar Muhammadiyah Banten Visioner” ini juga turut disiarkan langsung melalui kanal Youtube PW IPM Banten.

Pelantikan tersebut turut dimeriahkan oleh penampilan paduan suara SMK Muhammadiyah Kota Serang yang mengiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, Sang Surya, dan Mars IPM. Selain itu, Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kota Serang juga turut meramaikan serangkaian pelantikan ini dengan penampilan atraksi seni bela dirinya.

Turut hadir dalam acara sekaligus memberi sambutan yakni Dr. H. Asnawi Syarbini, MPA selaku perwakilan dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Banten dan Nashir Efendi selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM). Selain itu, turut mengucapkan selamat pada pelantikan ini, H. Andika Hazrumy, S.Sos, MPA selaku Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Banten dan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten.

Dr. H. Asnawi Syarbini, MPA selaku perwakilan dari PWM Banten mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus baru sekaligus memberi beberapa wejangan dalam sambutannya. Tak lupa pula, H. Andika Hazrumy, S.Sos, MPA selaku Wagub Banten yang turut bergabung secara virtual dalam sambutannya berpesan, “Semoga Ikatan Pelajar Muhammadiyah menjadi penggerak di kalangan pelajar, khususnya di Banten untuk berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan daerah,” jelas Andika.

Sementara itu, Nashir Efendi selaku Ketua Umum PP IPM mengungkapkan bahwa banyak sekali hal-hal dari berbagai sendi-sendi kehidupan yang cepat berubah. Belum selesai dengan revolusi industri 4.0, umat manusia sudah dihadapkan dengan revolusi 5.0. Seakan-akan 4.0 merupakan hal paling mutakhir, namun ternyata kita sudah dihadapkan dengan hal yang berubah sedemikian cepat.

“Pilihan kita sebagai kader IPM hanya dua, beradaptasi dan mampu mengatur segala resiko yang ada, atau hancur dan tergilas oleh perkembangan zaman,” ujar Nashir.

Dalam pelantikan ini, Ketua Umum PW IPM Banten Periode 2021/2023 yang baru dilantik, Muhammad Fathan Mubina dalam pidato iftitahnya mengatakan bahwa sebagai pelajar kita tidak hanya perlu untuk meneladani sifat-sifat keteladanan dari seorang KH. Ahmad Dahlan, namun juga kita harus meneladani cara beliau berfikir.

“Maka untuk IPM Banten pada periode ini, kami mengusung tema pelajar visioner,” jelas Fathan.

Dengan pergantian periode sekaligus upaya regenasi ini diharapkan ada inovasi-inovasi segar yang bertujuan untuk meningkatkan peran pelajar dalam pembangunan dan kemajuan bangsa, terkhusus wilayah Banten.*(Faris/iant)

Tags: , ,
Semarak Milad Muhammadiyah, IPM Pekajangan Gelar “PAKEM”
Milad ke-109 Muhammadiyah, IPM DIY Gelar Tapak Tilas ke Kampung Kauman
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.