Semarak Milad Muhammadiyah, IPM Pekajangan Gelar “PAKEM”

Semarak Milad Muhammadiyah, IPM Pekajangan Gelar “PAKEM”

Berita
132 views
Tidak ada komentar
Semarak Milad Muhammadiyah, IPM Pekajangan Gelar PAKEM

Semarak Milad Muhammadiyah, IPM Pekajangan Gelar “PAKEM”

Berita
132 views
Semarak Milad Muhammadiyah, IPM Pekajangan Gelar PAKEM
Semarak Milad Muhammadiyah, IPM Pekajangan Gelar PAKEM

IPM.OR.ID., PEKALONGAN – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Pekajangan semarakkan Milad Muhammadiyah Pekajangan Ke-99 sekaligus Milad Muhammadiyah Ke-109 dengan mengadakan Pekan Aksi Kreasi Pelajar Muslim (PAKEM). Kegiatan ini diselenggarakan pada Sabtu (20/11/2021) di SMP Muhammadiyah Pekajangan dan dihadiri langsung dari perwakilan Pimpinan Cabang Muhammadiyah,  Aisyiyah,  Pemuda, Nasyiatul Aisyiyah, dan Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Pekajangan.

Rezza Fahlevi selaku Ketua PC IPM Pekacangan menyampaikan bahwa diselenggarakannya PAKEM menjadi ajang ber-fastabiqul khoirat dan memperkenalkan PC IPM Pekajangan ke anak-anak SD, TPQ, dan ranting se-cabang Pekajangan. “PAKEM menjadi acara yang luar biasa karena dapat mewujudkan keluarga besar Muhammdiyah Pekajangan berkumpul, dari anak kecil sampai orang tua pun turut hadir. Hal ini menjadikan alasan bahwa Muhammdiyah di Pekajangan sangat luar biasa,” ujar Rezza.

Ahmad Dahlan selaku Ketua Umum Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pekajangan mengatakan bahwa kegiatan IPM ini sangat bombastis karena buah pikirnya untuk memeriahkan Milad Muhammadiyah. “Momentum milad ini sudah semestinya kita peringati dan kami selaku ayahanda merasa bangga dengan kesadaran anak-anakku yang menggelora untuk menyemarakkan Milad Muhammadiyah dan Milad Muhammadiyah Pekajangan,” kata Ahmad.

PAKEM diikuti oleh anak-anak SD, TPQ, dan antarranting PC IPM Pekajangan dan sekitarnya. Ada lima cabang lomba yang diadakan, meliputi lomba azan, lomba tilawah, lomba da’i pelajar, lomba kaligrafi, dan lomba tahfidz. Berlangsung dari pagi sampai zuhur, semua peserta mengikuti kegiatan dengan antusias. Dengan begitu, kegiatan ini membawa harapan bisa menjadi wadah awal berproses yang menjadikan para peserta di masa depan menjadi muazin, qori’, pendakwah, penulis kaligrafi, penghafal Qur’an, serta bisa menjadi penerus Muhammadiyah di Pekajangan di masa mendatang. *(ahm/inas)

Tags: , , ,
Memperingati Hari Pahlawan, IPM Bantul Gelar Aksi Damai
Gelar Pelantikan, IPM Banten Usung Tagline Pelajar Visioner
Mungkin anda suka:
Advertisement

Suka artikel ini? Yuk bagikan kepada temanmu!

Terpopuler :

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.